HARTOPO, RULIANTO (2006) KAJIAN TINGKAT PELAYANAN REST AREA JALAN TOL MENURUT PERSEPSI PENGGUNA (Studi Kasus : Ruas Jalan Tol Jakarta – Cikampek). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
| PDF 3123Kb |
Abstract
Tingkat kecelakaan di jalan Tol yang setiap tahunnya terus bertambah menjadi alasan utama dibangunnya rest area. Keberadaan rest area sebagai salah satu fasilitas pelengkap fungsi jalan tol memiliki peran yang cukup penting dalam meminimalkan kecelakaan lalu lintas di jalan tol. Rest area merupakan salah satu bagian terpenting dari jalan tol yang letaknya berada pada daerah sisi pembatas jalan yang dilengkapi dengan prasarana pelengkap (Tomoaki Murakami, 1991). Akan tetapi rest area pada saat ini lebih terkesan sebagai fasilitas jalan tol yang hanya disediakan tanpa mempertimbangkan tingkat kebutuhan dan tingkat penyediaan sarana dan prasarana pendukungnya. Kondisi fasilitas pelayanan yang buruk menunjukkan rest area tersebut memiliki tingkat pelayanan yang buruk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning |
ID Code: | 5179 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 22 Jan 2010 14:27 |
Last Modified: | 22 Jan 2010 14:27 |
Repository Staff Only: item control page