PENGARUH MOTIVASI INSTRINSIK DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KEMAMPUAN BERINOVASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN Studi Pada Perum BULOG Divre Jawa Tengah

PERMATASARI, Ernita and Wahyudi, Sugeng and RAHARJO, Susilo Toto (2016) PENGARUH MOTIVASI INSTRINSIK DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KEMAMPUAN BERINOVASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN Studi Pada Perum BULOG Divre Jawa Tengah. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]Microsoft Word
209Kb

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh motivasi instrinsik dan kompetensi karyawan terhadap kemampuan berinovasi dan dampaknya pada kinerja karyawan. Masalah penelitian adalah bagaimana meningkatkan kinerja karyawan melalui motivasi instrinsik dan kompetensi karyawandengan dimediasi kemampuan berinovasi? Populasi penelitian ini adalah pegawai Perum BULOG Divre Jawa Tengah sejumlah 133 responden. Analisis regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak structural equation modelling (SEM), digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi instrinsik dan kompetensi karyawan berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berinovasi dalam meningkatkan kinerja karyawan. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa motivasi instrinsik berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berinovasi; kompetensi karyawan berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berinovasi; motivasi instrinsik tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan; kompetensi karyawan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan; dan kemampuan berinovasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kemampuan berinovasi mampu memediasi pengaruh motivasi instrinsik, kompetensi karyawan terhadap kinerja karyawan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:48396
Deposited By:Mr Endhar Priyo Utomo
Deposited On:31 Mar 2016 14:06
Last Modified:31 Mar 2016 14:06

Repository Staff Only: item control page