ANALISIS PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DALAM MEMPENGARUHI NIATAN KELUAR (PADA KARYAWAN PT.APAC INTI CORPORA,SEMARANG)

Filatrovi, Eldes Willy and DJASTUTI, Indi and Yuniawan, Ahyar (2015) ANALISIS PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DALAM MEMPENGARUHI NIATAN KELUAR (PADA KARYAWAN PT.APAC INTI CORPORA,SEMARANG). Masters thesis, Diponegoro Uniersity.

[img]Microsoft Word
34Kb

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh keadilan distributif dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja dan niatan keluar, dan juga pengaruh kepuasan kerja terhadap niatan keluar. Penelitian ini dilakukan di PT. Apac Inti Corpora, responden yang digunakan sebanyak 135 karyawan yang bekerja pada bagian pemasaran. Data diolah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 18.0. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan keadilan distributif berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja terbukti melalui pengujian yang menghasilkan nilai CR = 6,654. Keadilan distributif berpengaruh negative terhadap niatan keluar terbukti melalui pengujian yang menghasilkan nilai CR = -2,212. Lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja terbukti melalui pengujian yang menghasilkan nilai CR = 3,015. Lingkungan kerja berpengaruh negative terhadap niatan keluar terbukti melalui pengujian yang menghasilkan nilai CR = -3,572 serta kepuasan kerja berpengaruh negative terhadap niatankeluar yang menghasilkan CR = - 3,774.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:48309
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:29 Mar 2016 14:43
Last Modified:29 Mar 2016 14:43

Repository Staff Only: item control page