PENGARUH DAYA TARIK PRODUK, WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH KREDIT MIKRO

PUTRI, Yuniar Anggita and WIDIYANTO, Ibnu and Rahayu, Sri (2013) PENGARUH DAYA TARIK PRODUK, WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH KREDIT MIKRO. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]Microsoft Word
225Kb

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) pengaruh daya tarik produk dan word of mouth terhadap minat menjadi nasabah kredit mikro, 2) pengaruh daya tarik produk dan word of mouth terhadap citra merek, dan 3) pengaruh citra merek terhadap minat menjadi nasabah kredit mikro. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan lokasi penelitian di Bank Syariah Mandiri Purwokerto.Pengambilan sampel penelitian dengan cara convenoence sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Structural Equation Model (SEM) untuk model pengujian hubungan kausalitas antar variabel‐variabel telah memenuhi criteria, yaitu: Goodness of Fit – Full Model yaitu chi square = 297,793; probability = 0,001; GFI = 0,815; AGFI = 0,773; TLI = 0,920; CFI = 0,929; CMIN/DF = 1,324; RMSEA = 0,054.Hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) daya tarik produk dan word of mouth berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah kredit mikro, 2) daya tarik produk dan word of mouth berpengaruh terhadap citra merek, dan 3) citra merek berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah kredit mikro.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:48157
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Mar 2016 13:53
Last Modified:23 Mar 2016 13:53

Repository Staff Only: item control page