Analisis Pengaruh Kenyamanan Terhadap Minat Beli secara Online Pada Pemesanan Tiket Kereta Api Melalui Website Resmi PT. KAI

INSANI, Erlang Prima and Ferdinand, Augusty Tae and SUGIONO, Sugiono (2013) Analisis Pengaruh Kenyamanan Terhadap Minat Beli secara Online Pada Pemesanan Tiket Kereta Api Melalui Website Resmi PT. KAI. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]Microsoft Word
109Kb

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kenyamanan terhadap minat membeli secara online pada pemesanan tiket kereta api melalui website resmi PT. Kereta Api Indonesia. Sampel pada penelitian ini adalah orang-orang yang belum pernah membeli sendiri tiket kereta api secara online melalui website resmi PT. KAI, sebanyak 200 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS 21.0, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa kenyamanan berpengaruh terhadap minat membeli secara online. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap resiko yang dirasakan dengan nilai korelasi sebesar -0,273; kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kemudahan penggunaan dengan nilai korelasi sebesar 0,262; persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap resiko yang dirasakan dengan nilai korelasi sebesar -0,212; kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar 0,232; resiko yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar -0,217; persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar 0,228.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:48108
Deposited By:Mr Endhar Priyo Utomo
Deposited On:22 Mar 2016 15:20
Last Modified:22 Mar 2016 15:20

Repository Staff Only: item control page