CITY WALK MALL SEMARANG

Anindya, Anis and Hardiman, Gagoek and Indraswara, Sahid (2015) CITY WALK MALL SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS TEKNIK UNDIP.

[img]
Preview
PDF
276Kb
[img]
Preview
PDF
239Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

6Mb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1176Kb
[img]
Preview
PDF
143Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2776Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1192Kb
[img]
Preview
PDF
115Kb
[img]
Preview
PDF
144Kb

Abstract

Indonesia adalah salah satu negara berkembang yang sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan dalam segala bidang, salah satunya adalah di bidang perekonomian. Dewasa ini perkembangan perekonomian di Indonesia semakin meningkat seiring dengan semakin majunya teknologi dan sistem informasi yang bergerak cepat sesuai dengan perkembangan zaman yang berdampak pada kehidupan masyarakatnya kearah modern. Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah menjadi pusat pengembangan wilayah menunjang peranan penting baik dalam kegiatan sosial ekonomi maupun pusat distribusi jasa yang melayani kegiatan lokal maupun regional. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi, peningkatan Indeks Harga Konsumen, dan jumlah penduduk di Kota Semarang maka dibutuhkannya penambahan fasilitas dan infrastruktur yang baru untuk menunjang kegiatan masyarakat. Banyaknya pembangunan, bertambahan jumlah penduduk, perkembangan ke arah modern yang terjadi di suatu kota juga menimbulkan masalah baru untuk lingkungan kota itu sendiri dan juga masyarakatnya. Pemecahan masalah dalam perancangan kota terutama terhadap ruang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dapat berupa ruang publik kota, yaitu pusat perbelanjaan (mall) di Kota Semarang. Bagi warga kota kebutuhan akan ruang publik yang terbuka terasa lebih mendesak daripada warga desa disebabkan oleh kepadatan yang ada di kota. Ruang publik yang awalnya memiliki fungsi utama sebagai ruang interaksi antar masyarakat kini mulai dikembangkan oleh para pengembang untuk menangkap kebutuhan akan ruang terbuka dan berlomba menciptakan ruang komersial yang dipadukan dengan ruang terbuka. Salah satunya dengan menghadirkan ruang terbuka yang nyaman dan aman yang dilewatkan di tengah ruang ritel pada bangunan komersialnya yang sekarang menjadi tren mall dengan konsep city walk. Kata Kunci : pertumbuhan ekonomi, modern, sosial, ruang publik kota.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:N Fine Arts > NA Architecture
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
ID Code:46099
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Aug 2015 10:24
Last Modified:10 Aug 2015 10:24

Repository Staff Only: item control page