Analisis Pengaruh Sales Promotion, Personal Selling dan Public Relation Terhadap Penciptaan Brand Equity Suzuki Pada Konsumen PT Sunmotor Indosentra Trada di Kota Semarang

Nia, Paramita Kartikasari (2015) Analisis Pengaruh Sales Promotion, Personal Selling dan Public Relation Terhadap Penciptaan Brand Equity Suzuki Pada Konsumen PT Sunmotor Indosentra Trada di Kota Semarang. Masters thesis, Postgraduate Program in Communication Studies.

[img]
Preview
PDF - Published Version
110Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
280Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
80Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
240Kb

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sales promotion, personal selling dan public relation terhadap brand equity Suzuki p[adakonsumen PT Sunmotor Indosentra Trada di kota Semarang. Fakta yang ada menunjukkan bahwa ketiga factor tersebut berpengaruh terhadap brand equity produk di kalangan konsumen Suzuki. Tipe penilitan ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode positivistik. Jumlah sampel adalah 100 responden, dan teknik pengambilan sampling menggunakan metode convenience sampling. Metode pengambilan data adalah dengan penyebaran angket dan wawancara terhadap konsumen. Analisis yang digunakan adalah deskriptif factor untuk mendeskripsikan jumlah rata-rata setiap factor dan regresi untuk analisis hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden menilai setuju pada indicator Sales promotion dengan nilai rata-rata berada pada interval 5,1–7. (X1) menghasilkan t hitung 3,760 dan tingkat signifikan 0,000< 0,05. Sebagian besar responden menilai setuju pada indikator Personal Selling dengan nilai rata-rata berada pada interval 5,1–7, menghasilkan t hitung10,679 dan tingkat signifikan 0,000< 0,05. Sebagian besar responden menilai setuju pada indikator Public Relation dengan nilai rata-rata berada pada interval 5,1–7, menghasilkan t hitung 2,515 dan tingkat signifikan 0,014< 0,05.Hasil F hitung158,658 dengan tingkat signifikan 0,000< 0,05 maka sales promotion, personal selling, public relation mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap ekuitas merek. Angka koefisien Adjusted R Squar esebesar 0,827. Hal ini berarti bahwa sebesar 82,7% ekuitas merek dapat dijelaskan oleh sales promotion, personal selling, public relation. Sedangkan sisanya 17,3% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar variable sales promotion, personal selling, public relation. Sales Promotion, Personal Selling dan Public Relation.Faktor yang paling signifikan mempengaruhi Brand Equity Suzuki merupakan Personal Selling. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji t hitung yang menghasilkan 10,679. Faktor Personal Selling merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap Brand Equity Kata kunci :Personal Selling, Sales Promotion, Public Relation, Brand Equity, EkuitasMerek ABSTRACTION The present study is to examine the effect of personal selling, sales promotion, and public relation to brand equity Suzuki of customer in PT Sunmotor Indosentra Trada of Semarang. The type of this study is quantitative descriptive with using positivistic. Descriptive factor is used to describe mean score of each factor, and regression is used to analyze hypothesis, which is personal selling, sales promotion and public relation is the independent variable and brand equity is the dependent variable. The sample are 100 customer of PT. Sunmotor Indocentra Trada Semarang. The convenience sampling method is used to collect the samples. Finding the research show that most of respondent agree to the indicator Sales promotion with mean score interval 5,1–7. (X1), regression analysis (T-test) 3,760 have significant 0,000 < 0,05. Most of respondent agree to the indicator Personal Selling with mean score interval 5,1–7, regression analysis (T-test) 10,679 have significant 0,000 < 0,05. Most of respondent agree to the indicator Public Relation with mean score interval 5,1–7, regression analysis (T-test) 2,515 have significant 0,014 < 0,05. F-test 158,658 515 have significant 0,000 < 0,05. So, sales promotion, personal selling, public relation have a positive and significant to brand equity. Adjusted R Square 0,827. It means that 82,7% brand equity effected by sales promotion, personal selling, public relation and 17,3% effected by other factor. The most significant factor is Personal Selling. It shows in T-test 10,679. Key Words : Personal Selling, Sales Promotion, Public Relation, Brand Equity.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Communication Science
ID Code:45589
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 May 2015 17:29
Last Modified:18 Dec 2015 18:36

Repository Staff Only: item control page