Terminal Bus TipeA di KabupatenPati

WIDI BAGAS PAMUNGKAS, ARTHIT and Darmawan, Edy and Hartuti Wahyuningrum, Sri (2014) Terminal Bus TipeA di KabupatenPati. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro FT. Jurusan Arsitektur.

[img]
Preview
PDF
19Kb
[img]
Preview
PDF
227Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

508Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1529Kb
[img]
Preview
PDF
174Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1224Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

690Kb

Abstract

Moda transportasi pada zaman sekarang bukanlah hal yang baru, karena hampir tiap hari masyarakat menggunakannya. Moda transportasi merupakan alat/tekhnik/cara untuk melawan jarak/mempersingkat jarak yang dipergunakan oleh menusia dalam menjalankan segala macam dan bentuk aktivitas kehidupannya. Sistem transportasi merupakan kegiatan profesional yang tidak dibatasi oleh batas geografi, kegiatan lalu lintas tertentu dan moda transportasi. Provinsi Jawa Tengah merupakan jalur darat penghubung kota-kota besar di Jawa, bahkan penghubung jalur kendaraan antar pulau. Jaringan jalan yang ada di provinsi Jawa Tengah terdiri atas jalan nasional 1.215,6 km, jalan provinsi 2.589,61 km, dan jalan kabupaten 19.269 km. Dengan memperhatikan rencana kebutuhan lokasi simpul jalan yang merupakan bagian dari Rencana Tata Ruang, ditetapkan dua puluh lima kota dengan fasilitas Terminal Bus tipe A, dan salah satunya di Kabupaten Pati. Terminal Bus di kabupaten Pati yaitu terminal Sleko fasilitas dan kualitas pelayanan sudah tidak memenuhi persyaratan sebagai terminal bus tipe A. Kenyataannya, Terminal Sleko merupakan terminal tipe B namun telah melayani bus-bus AKAP yang akan menuju ke Jakarta. Fasilitasnya pun telah jauh dari standar yang ada dan tidak cukup untuk menampung penumpang yang ada. Pemerintah Kabupaten Pati berencana untuk membangun terminal baru di jalur lingkar selatan bertipe A. Pertimbangannya, lokasi tersebut berada pada lingkar selatan Kabupaten Pati yang merupakan pertemuan jalur ke berbagai daerah sekitarnya. Jika pembangunan ruas lingkar bisa segera dituntaskan, maka trayek angkutan umum lokal dan regional tentu akan berubah, tapi angkutan lokal masih bisa melewati ruas lingkar serta jalur dalam kota.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:N Fine Arts > NA Architecture
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
ID Code:42683
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:18 Mar 2014 10:23
Last Modified:18 Mar 2014 10:23

Repository Staff Only: item control page