IRWAN ARYADI, DENNY and Bharoto, Bharoto and Budi Sardjono, Agung (2012) RUMAH PRODUKSI VIDEO GAME INDIE DI BANDUNG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
| PDF 65Kb | |
| PDF 65Kb | |
| PDF 66Kb | |
| PDF 89Kb | |
PDF Restricted to Repository staff only 8Mb | ||
| PDF 77Kb |
Abstract
Selama ini video game dianggap hanya sebuah media untuk bermain semata dan hanya ditujukan kepada kaum muda (anak-anak) saja. Video game dianggap sebagai sarana hiburan yang banyak menghabiskan waktu beraktivitas dan tidak berguna. Tidak semua pendapat tersebut adalah benar. Selain sebagai sarana hiburan, video game juga memiliki fungsi lain seperti sebagai media belajar yang menyenangkan tidak hanya untuk kaum muda (anak-anak) namun juga bagi kaum dewasa. Perpaduan antara pendidikan, seni, dan teknologi menjadi video game membuat bisnis pengembangan video game banyak diminati karena memiliki potensi bisnis yang cukup besar. Hal ini ditandai dengan berbagai nama pengembang video game dengan rumah produksinya yang sudah dikenal banyak oleh masyarakat dunia seperti Capcom, Konami, Rockstar Game, Naughty Dog, Team Bondi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya pengembang besar saja, pasar video game juga banyak diminati oleh developer video game indie lokal yang sudah mulai banyak bermunculan. Beberapa di antaranya mulai bekerja secara profesional dengan adanya rumah produksi video game indie yang mereka bentuk sebagai wadah bekerja bagi para developer video game indie tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering |
ID Code: | 41230 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 09 Jan 2014 09:36 |
Last Modified: | 09 Jan 2014 09:36 |
Repository Staff Only: item control page