RUMAH PRODUKSI VIDEO GAME INDIE DI BANDUNG

IRWAN ARYADI, DENNY and Bharoto, Bharoto and Budi Sardjono, Agung (2012) RUMAH PRODUKSI VIDEO GAME INDIE DI BANDUNG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
65Kb
[img]
Preview
PDF
65Kb
[img]
Preview
PDF
66Kb
[img]
Preview
PDF
89Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

8Mb
[img]
Preview
PDF
77Kb

Abstract

Selama ini video game dianggap hanya sebuah media untuk bermain semata dan hanya ditujukan kepada kaum muda (anak-anak) saja. Video game dianggap sebagai sarana hiburan yang banyak menghabiskan waktu beraktivitas dan tidak berguna. Tidak semua pendapat tersebut adalah benar. Selain sebagai sarana hiburan, video game juga memiliki fungsi lain seperti sebagai media belajar yang menyenangkan tidak hanya untuk kaum muda (anak-anak) namun juga bagi kaum dewasa. Perpaduan antara pendidikan, seni, dan teknologi menjadi video game membuat bisnis pengembangan video game banyak diminati karena memiliki potensi bisnis yang cukup besar. Hal ini ditandai dengan berbagai nama pengembang video game dengan rumah produksinya yang sudah dikenal banyak oleh masyarakat dunia seperti Capcom, Konami, Rockstar Game, Naughty Dog, Team Bondi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya pengembang besar saja, pasar video game juga banyak diminati oleh developer video game indie lokal yang sudah mulai banyak bermunculan. Beberapa di antaranya mulai bekerja secara profesional dengan adanya rumah produksi video game indie yang mereka bentuk sebagai wadah bekerja bagi para developer video game indie tersebut.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:N Fine Arts > NA Architecture
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
ID Code:41230
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Jan 2014 09:36
Last Modified:09 Jan 2014 09:36

Repository Staff Only: item control page