STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA INTERNETb DALAM KAMPANYE YULIANT– HARIS PADA PILWAKOT SALATIGA 2011

KUSUMA WIDIASTUTI, DANAR (2012) STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA INTERNETb DALAM KAMPANYE YULIANT– HARIS PADA PILWAKOT SALATIGA 2011. Undergraduate thesis, Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF
60Kb

Abstract

Pada Pilkada Kota Salatiga periode 2011-2016 diikuti oleh empat pasangan calon kandidat yakni Bambang Supriyanto-Adriana Sushi Yudhawati, Diah Sunarsasi-Mihous Teddy Sulistyo, Yuliyanto-Muh. Haris, Bambang Soetopo-Rossa Darwanti yang diusung oleh masing-masing koalisi partai. Dari keempat pasangan calon kandidat yang terpilih sebagai pemenangnya adalah pasangan Yuliyanto-Haris. Diduga hal ini disebabkan penggunakan strategi pemanfaatan media secara maksimal oleh Yaris, terlebih lagi pasangan lainnya jarang menggunakannya. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis berdasarkan hasil wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Pemanfaatan Media pada kampanye Yaris khususnya internet merupakan suatu hal yang baru di Salatiga dan penggunanya masih sangat sedikit. Namun dapat memberikan pencerahan dan inovasi baru dalam berkampanye di kota Salatiga. Media yang paling berperan banyak bagi peningkatan popularitas Yaris adalah Media cetak yakni koran-koran lokal karena penggunanya merata di kota Salatiga. Kata Kunci : Strategi Pemanfaatan Media, Kampanye Yuliyanto-Haris, Pilwakot Salatiga 2011.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
ID Code:35810
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:19 Jul 2012 10:06
Last Modified:19 Jul 2012 10:06

Repository Staff Only: item control page