Metode reaksi branch and bound untuk menentukan solusi masalah perjalanan salesman dengan implementasi program komputer bahasa basic

Siddiq , Mohammad (1994) Metode reaksi branch and bound untuk menentukan solusi masalah perjalanan salesman dengan implementasi program komputer bahasa basic. Undergraduate thesis, FMIPA UNDIP.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

3955Kb
[img]
Preview
PDF
22Kb
[img]
Preview
PDF
222Kb
[img]
Preview
PDF
340Kb
[img]
Preview
PDF
292Kb
[img]
Preview
PDF
543Kb
[img]
Preview
PDF
1328Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1278Kb
[img]
Preview
PDF
248Kb
[img]
Preview
PDF
219Kb
[img]
Preview
PDF
784Kb

Abstract

Dal-am masalah perjalanan salesman, yang .menjadi pokok permasalahannya adalah menentukan perjalanan keliling salesman dengan panjang (bobot, biaya) jalan yang minimal, jika perjalanan tersebut melewati semua tempat yang ada sekali dan hanya sekali, yang kemudian kembali ke tempat semula. Perjalanan keliling dari salesman ini merupakan suatu jaringan yang disebut dengan air suit / putaran Fewatcm. Untuk menentukan solusi Masalah Merjalanan Salesman ini, akan digunakan Metode Reduksi Branch and Bound. Proses penyelesaian dari metode ini adalah dengan menggunakan cara pengurangan (reduksi) baris dan kolom, untuk menentukan batas (bound) dan penentuan busur (garis) yang masuk dalam percabangan (branch). Jika busur yang membentuk jaringan perjalanan salesman sedikit, dengan menggunakan Metode Reduksi Branch and Bound solusi dengan mudah dapat ditentukan. Namun jika busur yang dihadapi cukup banyak, maka diperlukan ketelitian dan waktu yang lama untuk menentukan solusi ini. Aternatif terbaik untuk mengatasi kendala ini adalah dengan menggunakan program komputer, seperti yang ditulis dalam skripsi ini.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:31357
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:21 Nov 2011 07:42
Last Modified:21 Nov 2011 07:42

Repository Staff Only: item control page