Penetapan kadar asam askarbot dalam bentuk tablet vitamin C dalam pengkondisian dan tanpa pengkondisian secara Iodimetri dari beberapa industri farmasi yang diperdagangkan

Hartoyo , Tommy Thomas (1993) Penetapan kadar asam askarbot dalam bentuk tablet vitamin C dalam pengkondisian dan tanpa pengkondisian secara Iodimetri dari beberapa industri farmasi yang diperdagangkan. Undergraduate thesis, FMIPA UNDIP.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2534Kb
[img]
Preview
PDF
19Kb
[img]
Preview
PDF
349Kb
[img]
Preview
PDF
451Kb
[img]
Preview
PDF
390Kb
[img]
Preview
PDF
629Kb
[img]
Preview
PDF
521Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

538Kb
[img]
Preview
PDF
331Kb
[img]
Preview
PDF
354Kb
[img]
Preview
PDF
625Kb

Abstract

Telah dilakukan penetapan kadar asam askorbat tablet vitamin C gari berbagai merk yang diproduksi oleh beberapa pabrik farmasi. Selain itu juga dilakukan penelitian mengenai pengaruh sinar matahari atau panas, udara serta waktu penyimpanan dari tablet vitamin C. Kondisi percobaan yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan menyimpan tablet vitamin C ini di tempat yang tertutup rapat yang terkena sinar matahari langsung dan di tempat yang sejuk dan kering. Juga menyimpan tablet vitamin C ini pada tempat terbuka yang terkena sinar matahari langsung dan ada yang disimpan Pada tempat yang sejuk dan kering. Hasil penelitian yang dilakukan adalah, semua tablet vitamin C merupakan asam askorbat, berarti isi kandungannya tidak digantikan dengan zat lain. Dan juga dapat disimpulkan bahwa tablet vitamin C akan lebih stabil bila disimpan pada tempat yang sejuk dan kering, tidak terkena sinar matahari langsung, dan waktu penyimpanan tidak terlalu lama. It had been determined the contents of ascorbic acid in any mark of vitamin C tablet that produced by several pharmaceutical industries. It'd also observed the influence of sunlight or heat, air and storing time. Experimental conditions which is done in the research, by keeping the vitamin C tablet in the container which close tightly, exposed to sunshine, and in the fresh and dry place. And also the vitamin C tablet that kept in the open container, exposed to sunshine and kept in the fresh and dry place. Research result are all vitamin C tablets are ascorbic acid, it means that the contents are not been replaced with the other substances. And also can been concluded that vitamin C tablet will more stable if keeping in the fresh and dry place, not exposed to sunshine and didn't kept in the long time.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QD Chemistry
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Chemistry
ID Code:30559
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:02 Nov 2011 13:11
Last Modified:02 Nov 2011 13:11

Repository Staff Only: item control page