PENERAPAN KETERANGAN RENCANA KOTA UNTUK PENGENDALIAN TATA RUANG DI SEMARANG PADA DINAS TATA KOTA DAN PERUMAHAN KOTA SEMARANG

Nadia Archadia P, Dyta (2010) PENERAPAN KETERANGAN RENCANA KOTA UNTUK PENGENDALIAN TATA RUANG DI SEMARANG PADA DINAS TATA KOTA DAN PERUMAHAN KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF (Program D III Pertanahan) - Submitted Version
58Kb

Abstract

Perencanaan merupakan kegiatan yang berorientasi pada masa depan, yang bertujuan untuk mencapai keteraturan guna menghinari konflik dan kehancuran, serta cara untuk mengalokasikan sumber-sumber daya secara tepat guna dalam peruntukannya. Agar publik tidak merasakan resah dalam kepemilikan suatu bidang tanah maka wajib membuat suatu ijin yang menjamin kepastian hukumnya atau menjadi bukti bahwa tanah itu adalah miliknya. Dinas Tata Kota dan Perumahan Semarang merupakan salah satu instansi yang menangani ijin kepemilikan suatu tanah. Salah satu ijinnya yaitu pembuatan Keterangan Rencana Kota yang wajib dimiliki setiap orang atau badan hukum yang memiliki sebidang tanah atau akan mendirikan bangunan di atasnya. Dalam proses palaksanaannya terdapat ketentuan-ketentuan yang diberlakukan atas tanah yang dimohonkan ijin Keterangan Rencana Kota agar sesuai dengan rencana tata ruang wilayah kota semarang. Ijin Keterangan Rencana Kota (KRK) dimaksudkan agar dalam penggunaan dan pemanfaatan suatu persil sesuai dengan peruntukan sebagaimana mestinya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Land
ID Code:28288
Deposited By:Pemerintahan Admin
Deposited On:09 Jun 2011 10:48
Last Modified:09 Jun 2011 10:48

Repository Staff Only: item control page