Peranan Humas PT. Pertamina Unit Pemasaran BBM Retail Region IV Dalam Membina Hubungan Dengan Komunitas

Mayasari, Afrina Dwi (2010) Peranan Humas PT. Pertamina Unit Pemasaran BBM Retail Region IV Dalam Membina Hubungan Dengan Komunitas. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
8Kb

Abstract

PT. Pertamina Unit Pemasaran BBM Retail Region IV mempunyai tanggung jawab untuk memasarkan dan memenuhi kebutuhan BBM di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Seiring dengan berjalannya waktu persaingan semakin ketat, agar mampu bertahan dan berkembang diperlukan dukungan dari stakeholder, salah satunya adalah masyarakat. Dalam hal ini peranan Humas PT. Pertamina Unit Pemasaran BBM Retail Region IV sangat diperlukan, karena Humas dapat memainkan peranan dalam membina hubungan dengan komunitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan Humas PT. Pertamina Unit Pemasaran BBM Retail Region IV dalam membina hubungan dengan komunitas. Peneliti menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam terhadap dua staff Humas PT. Pertamina Unit pemasaran BBM Retail Region IV Dalam melaksanakan program untuk membina hubungan dengan komunitas, Humas PT. Pertamina mengawali dan mengakhiri proses penelitian melalui 4 tahapan, yaitu tahap pengumpulan data, perencanaan, aksi komunikasi dan pelaksanaan dan evaluasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa peranan Humas PT. Pertamina Unit Pemasaran BBM Retail Region IV berjalan denan baik. Hal ini dapat diketahui dengan sedikitnya hambatan yang dihadapi, tercipta hubungan yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak, serta terjalin suasana kerja dan suasana bertetangga yang saling harmonis.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Public Relations
ID Code:24756
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:17 Dec 2010 11:17
Last Modified:17 Dec 2010 11:17

Repository Staff Only: item control page