ANALISA PENGARUH FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PENYIMPANGAN POSISI OP3 CYLINDER HEAD DENGAN MENGGUNAKAN METODA DESAIN EKSPERIMEN FAKTORIAL

Puspitasari, Diana and Bakhtiar, Arlan and Prastawa , Heru (2005) ANALISA PENGARUH FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PENYIMPANGAN POSISI OP3 CYLINDER HEAD DENGAN MENGGUNAKAN METODA DESAIN EKSPERIMEN FAKTORIAL. Documentation. FAKULTAS TEKNIK.

[img]
Preview
PDF - Published Version
249Kb
[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

1829Kb

Abstract

Kualitas merupakan faktor dasar kepuasan konsumen datum banyak produk dan jasa,. dan hal ini meluas tanpa membedakan konsumennya Untuk flu, adanya pengendalian ataupun peningkatan kualitas straw produk aunt jaw merupakan hal yang tidak dapat dihindari dalam suatu proses produksi. Karena kualita.s merupakan standar kepuasan konsumen maka Astra Daihatshu Motor Engine Plant selalu herusaha memperbaiki kualitas produknya. Salah sant perbaikan yang ingin dilakukan adalah terhadap nilai penyimpangan posisi, khususnya pada pin ring 0P3 Cylinder Head karena pada proses ini nilai penyimpangan posisinya banyak yang berada di luar bends toleransi perusahaan dan mendekati &teas toleransi tersebut. Penyimpangan posisi disini adalah perubahan /penyimpangan posisi/letak dare pin ring OP# Cylinder Head terhadap base. Berdasarkan permasalahan di ants maka dilahakan analiva un/uk memperbaiki nilai penyimpangan posisi OP3 Cylinder Head, tangkah-langkah yang dilakukan adalah mencari faktor-faktor penyebah yang mempengaruhi nilai penyimpangan posisi tersebut (variabel respon). Setelah itu, dilakukan penentuan level Wan taraf laktor dare fitklor¬faktor yang telah dipilih dan melakukan eksperimen. Derain eksperimen yang dipili adalah desain eksperimen•laktorial (full factorial). Setelah eksperimen chfalankan maka dilakukan perhitungan ANOVA untuk mengetahui faktorjaktor yang memberikan pengaruh secara signifikan. Faktor tersebut adalah feeding (untuk pin ring I dan 3) pada taraf keberartian 0,05.

Item Type:Monograph (Documentation)
Subjects:T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
ID Code:21808
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:06 Sep 2010 08:04
Last Modified:06 Sep 2010 08:04

Repository Staff Only: item control page