PROGRAM PEMBERDAYAAN POTENSI EKONOMI MASYARAKAT DESA NELAYANAN DIKABUPATEN PATI (Studi tentang evaluasi kinerja proyek pembangunan)

Kismartini, Kismartini (2000) PROGRAM PEMBERDAYAAN POTENSI EKONOMI MASYARAKAT DESA NELAYANAN DIKABUPATEN PATI (Studi tentang evaluasi kinerja proyek pembangunan). Documentation. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img]
Preview
PDF - Published Version
326Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1861Kb

Abstract

Program Pember Pan merupaka kesejahteraan rn penanggulangan melalui pening ketersediaan p masyarakat unt dengan pemenu Penelitian, ini memakai alat sistimatis mengu masukan, hasil, Analisis dilakuk proyek dengan informasi yakni sasaran. aan Potensi Masyarakat Desa Malayan di Kabupaten program yang dltujukan untuk meningkatkan yarakat desa nelayari melalui 1) Menunjang. upaya miskinan, 2) Meningkatkan pendapatan masyarakat tan kemampuan berusaha, 3) Meningkatkan arana pendukung, 4) Meningkatkan kemampuan menanggulangi masalah-masalah yang berkaitan kebutuhan dasar hldup. aksudkan untuk mengevaluasi P3EMDN dengan aluasi kinerja proyek pembangunan, yang secara ulkan dan menganalisis data dan Informasi mengenai nfaat dan dampak dart proyek pembangunan tersebut. dengan jalan membandingkan antara pencapaian g direncanakan. Data diperoleh dari 3 macam sumber dirt dari pelaksana proyek, instansi terkait dan target evaluasi kinerja proyek pembangunan P3EMDN bel-variabel inputs (masukan), outputs (keluaran), benefit (manfaat) dan impact (dampak) dapat ai berikut :Variabel inputs pembangunan menunjukkan cukup efektif. variabel outputs pembangunan nilaian yang cukup efektlf, Variabel out-comes Ilaian yang efektlf, variabel benefit menunjukkan ktlf, dan variabel impact menunjukkan penilaian cukup n total penilalan kinerja dari lima variabel diatas dalam efektlf mencapai hasil seperti yang direncanakan. gram P3EMDN terutama ditunjukkan pada variabel (-comes) dan variabel manfaat (benefit), dimana kedua berkaitan langsung dengan masyarakat nelayan erbagai keberhasilan dan berbagpl kendala dalam tasi program P3EMDN, maka berbagai saran dapat agai berikut :Suatu proyek bantuan fisik hendaknya annya memperhatikan musim, karena jika dllakukan ghu an akan banyak kendala yang terjadi. Sepertl yang MDN di Kabupaten Patl diantaranya adalah mundumya an juga terjadi pemborosan material,.., evaluasi sangat dibutuhkan selama peiaksanaan dan upaya jika terjadi penyimpangan akan segera diketahui nyempurnaan sehIngga hag yang dicapal seperti yang Hasil studi ten berdasarkan v outcomes (has disimpulkan seb penilaian yan menun ukkan menunjukkan penilalan yang

Item Type:Monograph (Documentation)
Subjects:J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
ID Code:21634
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:02 Sep 2010 08:05
Last Modified:02 Sep 2010 08:05

Repository Staff Only: item control page