Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi suami untuk menggunakan alat kontrasepsi di RW XI kelurahan Jomblang, kecamatan Candisari, kota Semarang

Sulistyawati, Erna (2008) Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi suami untuk menggunakan alat kontrasepsi di RW XI kelurahan Jomblang, kecamatan Candisari, kota Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
78Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Kontrasepsi merupakan usaha mencegah terjadinya kehamilan. Keikutsertaan suami menggunakan alat kontrasepsi dipengaruhi motivasi yang merupakan penggerak dan penentu perilaku individu. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan pengaruh umur, jumlah anak, tingkat pendidikan, tingkat pengetahuan, dukungan keluarga/isteri, pelayanan kesehatan dan lingkungan sosial budaya terhadap motivasi suami untuk menggunakan alat kontrasepsi. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif survei analitik dan pendekatan cross sectional yang menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Populasi penelitian adalah suami yang memiliki isteri yang masih tercatat dalam rentang usia subur (20 – 49 tahun) dimana sampel diambil secara proportionate stratified random sampling sebanyak 81 responden.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Kontrasepsi, motivasi
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:16013
Deposited By:Admin Mr. Ilmu Keperawatan
Deposited On:07 Jul 2010 10:54
Last Modified:07 Jul 2010 10:54

Repository Staff Only: item control page