Ade Irmawati Studi Fenomenologi: Pengalaman Remaja Menjadi Seorang Ibu Muda dalam Merawat Anak Pertamanya (xiv + 69 halaman + 5 tabel + 3 gambar + 8 lampiran + 41 Pustaka) Masa remaja adalah masa peralihan dari masa muda ke masa dewasa, yang mulai menyadari akan realitas. Transisi menjadi orangtua mungkin sulit bagi orangtua yang masih remaja. Koping dengan tugas perkembangan orangtua seringkali diperburuk oleh kurangnya dukungan, dan tugas perkembangan remaja yang belum dipenuhi. Sebagian wanita muda mempunyai kemampuan mengasuh anak, sedangkan yang lainnya mengalami kesulitan. Dukungan yang adekuat dan penyuluhan tentang tahap perkembangan yang sesuai membantu remaja menjadi orangtua yang efektif.

Irmawati, Ade (2008) Ade Irmawati Studi Fenomenologi: Pengalaman Remaja Menjadi Seorang Ibu Muda dalam Merawat Anak Pertamanya (xiv + 69 halaman + 5 tabel + 3 gambar + 8 lampiran + 41 Pustaka) Masa remaja adalah masa peralihan dari masa muda ke masa dewasa, yang mulai menyadari akan realitas. Transisi menjadi orangtua mungkin sulit bagi orangtua yang masih remaja. Koping dengan tugas perkembangan orangtua seringkali diperburuk oleh kurangnya dukungan, dan tugas perkembangan remaja yang belum dipenuhi. Sebagian wanita muda mempunyai kemampuan mengasuh anak, sedangkan yang lainnya mengalami kesulitan. Dukungan yang adekuat dan penyuluhan tentang tahap perkembangan yang sesuai membantu remaja menjadi orangtua yang efektif. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
64Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Masa remaja adalah masa peralihan dari masa muda ke masa dewasa, yang mulai menyadari akan realitas. Transisi menjadi orangtua mungkin sulit bagi orangtua yang masih remaja. Koping dengan tugas perkembangan orangtua seringkali diperburuk oleh kurangnya dukungan, dan tugas perkembangan remaja yang belum dipenuhi. Sebagian wanita muda mempunyai kemampuan mengasuh anak, sedangkan yang lainnya mengalami kesulitan. Dukungan yang adekuat dan penyuluhan tentang tahap perkembangan yang sesuai membantu remaja menjadi orangtua yang efektif.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:15955
Deposited By:Admin Mr. Ilmu Keperawatan
Deposited On:07 Jul 2010 09:20
Last Modified:07 Jul 2010 09:20

Repository Staff Only: item control page