SERTIFIKAT HAK MILIK ATAS TANAH SEBAGAI JAMINAN HUTANG MELALUI HIPOTEK DAN CREDIETVERBAND DALAM RANGKA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN PEGULON KECAMATAN KOTA KENDAL KABUPATEN KENDAL

Irawan Sudiarto, Oki (2010) SERTIFIKAT HAK MILIK ATAS TANAH SEBAGAI JAMINAN HUTANG MELALUI HIPOTEK DAN CREDIETVERBAND DALAM RANGKA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN PEGULON KECAMATAN KOTA KENDAL KABUPATEN KENDAL. Undergraduate thesis, Fisip Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
20Kb

Abstract

Tanah merupakan salah satu sarana serta, mempunyai nilai yang tinggi bagi penghidupan manusia, oleh karena itu setiap bidang tanah yang dikuasai, perorangan maupun badan hukum harus memiliki legalitas hukum yang dapat dibuktikan dengan sertifikat hak atas tanah. Negara Republik Indonesia adalah negara agraris dimana kehidupan masyarakat sebagian besar hidup dari sektor pertananian, dengan demikian tanah memiliki peranan penting bagi kehidupan dan pembangunan bangsa Indonesia. Mengenai Hipotik dan Credietverband, masyarakat harus mengerti pentingnya sertifikat hak milik saat ini, apalagi di setiap media massa sudah terpampang jelas gambaran akan masalah yang dapat ditimbulkan oleh persengketaan tanah yang terkadang merengggut nyawa, baik itu secara massal maupun secara individu. Masyarakat sadar akan pentingnya sertifikat hak milik selain sebagai alat bukti yang kuat akan kepastian hukum juga dapat digunakan sebagai alat jaminan untuk mendapatkan pinjaman dari bank tentunya dengan syarat-syarat tertentu yang sudah ditetapkan. Tugas akhir ini mempelajari tentang sertifikat hak milik,hak tanggungan Hipotik dan Credietverband, maka dapat diketahui bahwa, di antara semua hal tersebut saling mempunyai sifat yang dapat di jadikan jaminan hutang dengan dibebani hak tanggungan. Hak tanggungan tersebut adalah berupa Hipotik dan Credietverband, melalui cara tersebut pemegang hak dapat meminta kredit kepada bank sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bantuan kredit dari bank dapat dipergunakan untuk memperbesar volume usaha dan produksinya sekaligus dapat meningkatakan kesejahteraan hidupnya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
ID Code:15570
Deposited By:Pemerintahan Admin
Deposited On:05 Jul 2010 08:37
Last Modified:06 Jul 2010 13:58

Repository Staff Only: item control page