ANALISIS PENGARUH DINAMIKA LINGKUNGAN TERHADAP HUBUNGAN ANTARA STRUKTUR ORGANISASI, POSTUR STRATEJIK & IUNERJA PADA PERUSAHAAN INDUSTRI KECIL DI KOTA SEMARANG (Studi Kasus di UK Bugangan Baru — Semarang)

SUNDARI, DYAH SITI (2003) ANALISIS PENGARUH DINAMIKA LINGKUNGAN TERHADAP HUBUNGAN ANTARA STRUKTUR ORGANISASI, POSTUR STRATEJIK & IUNERJA PADA PERUSAHAAN INDUSTRI KECIL DI KOTA SEMARANG (Studi Kasus di UK Bugangan Baru — Semarang). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2736Kb

Abstract

Hubungan antara lingkungan ekstemal, lingkungan internal dan kinerja perusahaan merupakan sesuatu yang kritikal. Namun kenyataannya ada beberapa kesenjangan yang perlu mendapatkan perhatian, diantaranya adalah kinerja perusahaan industri kecil di Indonesia masih belum merata. Di sisi lair hanya sedikit literatur dan bukti empiris tentang bagaimana perusahaan kecil merespon dinatnika lingkungan, baik secara strulctur maupun strategi. Berdasarkan latar belakang di atas, maka penelitian ini bertujuan untuk menge-tahui apakah dinamika lingkungan berpengaruh terhadap hubungan antara struktar orga-nisasi, postur stratejik dan kinerja perusahaan pada perusahaan kecil di Kota Semarang. Sebanyak 60 manajer perusahaan industri kecil di LIK Bugangan Semarang menjadi responden dengan mengisi kuesioner yang terdiri dan 38 pernyataan. Selanjutnya data diolah dan dianalisa menggunakan Moderated Regression Analysis, dengan_ bantuan program SPSS. Struktur organisasi dan postur stratejik terbukti secara sendiri-sendiri maupun bersama — saina berpengaruh terhadap kinerja penisahaan. Sedangkan dinarnika ling-kungan terbukti mempengaruhi hubttngan antara postur stratejik dengan kinerja. Implikasi kebijakan manajerial dan agenda penelitian yang akan datang juga disampaikan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:10005
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:04 May 2010 13:32
Last Modified:04 May 2010 13:32

Repository Staff Only: item control page