ANALISIS PENGARUH PERAN MANAJEMEN SUIVIBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PELAYANAN PADA AREA PELAYANAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TENGAH DAN YOGYAKARTA

Sumarsono, Sumarsono (2003) ANALISIS PENGARUH PERAN MANAJEMEN SUIVIBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PELAYANAN PADA AREA PELAYANAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TENGAH DAN YOGYAKARTA. Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2624Kb

Abstract

The research is conducted based on the importance of the service performance. The service performance is influenced by the role of human resources management as strategic partner, administration expert, employee champion and change agent. This research is intended to analyze the role human resources management at the Customer Service Area. Obyects of this research are supervisors and employees of the Customer Service Area of PT. PLN (Persero) Distribution of Central Java and Yogyakarta by using the method of proportional random sampling. The number of respondents are 636 people by using questionnaire for data collection. The double regression data analysis technique was used in this research with the conclusion that the role of human resources management (strategic partner, administration expert, employee champion and change agent) to service performance at the Customer Service Area of PT. PLN (Persero) Distribution of Central Java and Yogyakarta. And corporately role as administration expert represent role having level of significant highest. Penelitian ini didasari pentingnya Kinerja Pelayanan dalam suatu organisasi. Kinerja Pelayanan dipengaruhi oleh Peran Manajemen Sumber Daya Manusia sebagai Mitra Strategis, Pakar Administrasi, Pakar Karyawan dan Agen Perubahan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Peran Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Palayanan. Obyek penelitian ini adalah Supervisor dan Karyawan pada Area Pelayanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, dengan metode penarikan sampel Proporsional Random Sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 636 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dengan menggunakan teknik analisis data regresi berganda, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Peran Manajemen Sumber Daya Manusia (Mitra Strategis, Pakar Administrasi, Pakar Karyawan dan Agen Perubahan) berpengaruh terhadap Kinerja Pelayanan pada Area Pelayanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Distrubusi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dan secara korporat peran sebagai Pakar Administrasi merupakan peran yang mempunyai tingkat signifikansi paling tinggi

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:9964
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:04 May 2010 10:03
Last Modified:04 May 2010 10:03

Repository Staff Only: item control page