ANALISIS PENGARUH POWER DAN PARTNERSHIP TERHADAP EFEKTIVITAS SALURAN DISTRIBUSI UNTUK PENINGKATAN KINERJA PENJUALAN (STUDI KASUS PT JUMBO POWER INTERNATIONAL DI SEMARANG)

Sudirjo, Frans (2002) ANALISIS PENGARUH POWER DAN PARTNERSHIP TERHADAP EFEKTIVITAS SALURAN DISTRIBUSI UNTUK PENINGKATAN KINERJA PENJUALAN (STUDI KASUS PT JUMBO POWER INTERNATIONAL DI SEMARANG). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2055Kb

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh power dan partnership terhadap efektivitas saluran distribusi untuk peningkatan kinerja penjualan. Dengan hubungan yang mantap , PT Jumbo Power International bertekad untuk memberikan kepuasan penuh bagi para pelanggan dan semua pihak terkait melalui layanan yang cepat, pengiriman tepat waktu, dan semangat untuk meraih peningkatan secara terus — menerus. Sampel yang diambil didalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden di Semarang berdasarkan simple random sampling. Teknik analisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) untuk menguji tiga hipotesis yang telah dikembangkan. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan adanya pengaruh yang positif antara power terhadap efektivitas saluran distribusi, partnership terhadap efektivitas saluran distribusi dan efektivitas saluran distribusi terhadap kinerja penjualan. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang menggunakan pengujian model-model menunjukkan bahwa hasilnya dapat diterima dengan menggunakan goodness of fit yaitu GF I (Goodness of Fit Index), AGFI (Adjusted Goodness of Fit Index), RMSEA (The Root Mean Square Error of Approximation), TLI (Tucker Lewis Index) dan CR (Critical Ratio). This research analyzed the impact power and partnership toward distribution channel effectively for sales performance increase. With strong relationship, PT Jumbo Power International committed to providing full satisfaction for customers and stakeholders through quick response time, just — in — time delivery, and a spirit of continuous improvement. The sample this research is 100 respondents in Semarang based on simple random sampling. The technique of the analysis is using Structural Equation Model (SEM) that is used to examine three hypotheses that has been developed. The result of the examination shows the positive impact between power toward distribution channel effectively, partnership toward distribution channel effectively and distribution channel effectively toward sales performance. The results from this research used for examination model shows results which can be accept with use goodness of fit it is GFI (Goodness of Fit Index), AGFI (Adjusted Goodness of Fit Index), RMSEA (The Root Mean Square Error of Approximation), TLI (Tucker Lewis Index) and CR (Critical Ratio).

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:9766
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:29 Apr 2010 21:58
Last Modified:29 Apr 2010 21:58

Repository Staff Only: item control page