FORMULASI STRATEGI PEMASARAN PELUMAS REPSOL PADA PT. SUKABUMI TRADING COY JAWA TENGAH

HANDOKO, TANOTO (2002) FORMULASI STRATEGI PEMASARAN PELUMAS REPSOL PADA PT. SUKABUMI TRADING COY JAWA TENGAH. Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
1613Kb

Abstract

ABSTRAKSI PT. Sukabumi Trading Coy Jawa Tengah adalah perusahaan dagang yang menjadi agen tunggal petunias Repsol dari Spanyol. Sebagai pendatang barn dalam bisnis distribusi pelumas, PT. Sukabumi Trading Coy Jawa Tengah belum memiliki sebuah strategi pemasaran yang baik yang dapat menunjang PT. Sukabumi Trading Coy Jawa Tengah untuk meningkatkan penjualan dun mencapai tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis posisi persaingan dari PT. Sukabumi Trading Coy Jawa Tengah. Dengan mengidentitikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari perusahaan dibandingkan dengan pesaing terdekat, maka dilakukan analisa SWOT. Analisis ini dilakukan untuk mengidentitikasikan masalah dan merumuskan alternatif strategi pemasaran yang sesuai. Hasa dari analisis SWOT terhadap PT. Sukabumi Trading Coy Jawa Tengah memperlihatkan bahwa matriks ha OP berada pads keadaan posisi ideal, sedangkan dalam analisis SAP, perusahaan dalam keadaan posisi aman. Maka alternatif strategi pemasaran yang dapat diltembangkan adalah strategi investasi antara lain strategi konsentrasi clan diversifikasi pasar baik ekstensif maupun intensil

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:9572
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:29 Apr 2010 08:28
Last Modified:29 Apr 2010 08:28

Repository Staff Only: item control page