ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADAPTASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN EKSPOR (Studi terapan pada eksportir furniture di Semarang)

NURYANTO, NURYANTO (2002) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADAPTASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN EKSPOR (Studi terapan pada eksportir furniture di Semarang). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2322Kb

Abstract

Penelitian ini menganalisis sebuah model dan faktor-faktor yang mempengaruhi Adaptasi Produk untuk meningkatkan Kinerja Pemasaran Ekspor. pada eksportir furniture di Semarang, yaitu : faktor karakteristik perusahaan, karakteristik produk/industri dan karakteristik pasar ekspor. . Data dikumpulkan dari 100 responden yaitu pimpinan perusahaan eksportir mebel yang ada di Semarang, yang dipilih dengan menggunakan teknik sample purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan program AMOS 4.0. Semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, sehingga model tersebut dapat menggambarkan hubungan kausalitas yang terjalin antar variabel Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan positip antara karakteristik perusahaan, karakteristik produk dan karakteristik pasar ekspor terhadap adaptasi produk, serta ada hubungan positip antara adaptasi produk dengan kinerja pema-saran ekspor. Penelitian ini juga menghubungkan hasil penelitian terhadap implikasi teoritis maupun manajerial. Kata kunci : Adaptasi Produk, Kinerja Pemasaran Ekspor.This reseach was analyzing the model of factors that influence Product Adaption for increasing the Marketing Performance at the exporter furniture in Semarang, such as firm caracteristic, product/industrial caracteristic and market caracteristic. The data was collected from 100 exporter furniture's manager that location in Semarang, was chosed by purposive sampling and then analysed with Structural Equation Modelling analysis by using AMOS 4.0 program. All hypotheses were accepted, so the model showed the causality among variables. The result of this research proved that positive impact between firm caracteristic, product caracteristic and export market caracteristic, and then a positive impact between product adaption and export market performance. This research also related the result with theoretical and managerial implication. Key words : Product Adaption, Export Performance.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:9558
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:28 Apr 2010 20:35
Last Modified:28 Apr 2010 20:35

Repository Staff Only: item control page