ANALISIS MINAT KONSUMEN CORPORATE TERHADAP PEMBELIAN ASURANSI KUMPULAN PADA AJB BUMIPUTERA 1912 (Studi Kasus Di Jawa Tengah)

Sjahab, Helmy (2002) ANALISIS MINAT KONSUMEN CORPORATE TERHADAP PEMBELIAN ASURANSI KUMPULAN PADA AJB BUMIPUTERA 1912 (Studi Kasus Di Jawa Tengah). Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2609Kb

Abstract

Asuransi kumpulan (ASKUM) merupakan bagian yang penting bagi suatu perusahaan asuransi karena ASKUM mampu memberikan kontribusi keuntungan yang maksimal bagi perusahaan, dimana yang menjadi peserta asuransi ini adalah perusahaan-perusahaan besar yang memiliki jumlah tenaga kerja yang banyak dan mempunyai resiko-resiko dalam proses produksinya. Dilihat dari dua hal tersebut ASKUM merupakan suatu potensi yang sangat potensial untuk perusahaan Asuransi terutama dalam bentuk coverage risk. Dalam penelitian ini dianalisis minat konsumen corporate terhadap asuransi kumpulan terutama pada konsumen yang mengundurkan diri dari kepesertaan asuransi. Tujuan secara umum dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kinerjanya selama ini khususnya pada variabel-variabel yang mempengaruhi minat bell. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa minat bell konsumen terhadap produk asuransi dipengaruhi oleh tingkat penilaian resiko yang dihadapi. Hasil komputansi untuk test signifikansi model dilakukan dengan menguji Goodnes of Fit yaitu is GFI (Goodness of Fit Index), AGFI (Adjusted Goodness of Fit Index), RMSEA (Root Mean Square Error of Approximation), TLI (Tucker Lewis Index) dan CR (Critical Ratio).Corporate insurance is the important pan for an insurance company because corporate insurance could give benefit contribution which maximal for company, where the player of this insurance is a big company that have big amount employee and have risks in the process of the production process. It can be seen from the two things above corporate insurance is a potencial potency for the insurance company especialy in the form of coverage risk. This research primary analyzed the customer's interest to the corporate insurance especialy to the customer that have resign from the insurance members. In general the destiny of this research is to evaluating the performance especialy to the variabels that have influence buying intention. The finding of this research clearly state that the buying intention for insurance has bees influenced by the corporate evaluation for risk to be coveraged. The results for signification test model done by testing Goodness of Fit it is GFI (Goodness of Fit Index), AGFI (Adjusted Goodness of Fit Index ), RMSEA (Root Mean Square Error of Approximation), TLI (Tucker Lewis Index) and CR (Critical Ratio).

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:9552
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:28 Apr 2010 19:49
Last Modified:28 Apr 2010 19:49

Repository Staff Only: item control page