STRATEGI BERSAING PT. INDO PERKASA USAHATAMA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN RUMAH TIPE SEDERHANA

Soeparno, L Leksi (1998) STRATEGI BERSAING PT. INDO PERKASA USAHATAMA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN RUMAH TIPE SEDERHANA. Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2538Kb

Abstract

Taman Marina using provides the simple type house product (type 36 - 70 m2) is situated. a Puri Marina Semarang area, formerly known as Puri Anjasmoro Semarang a_ea. Taman Marina Housing developed by PT. Indo Perkasa Usahatama realizes tha the house selling is not constant and inclined to decrease so the stated target has not achieved. The stated target has not also stimulated and realized the house selling transaction. The facts have been based the research topic. The aim of research is to analyse the marketing strategy done by PT. Indo Perkasa Usahatama, by applying SWOT analysis is done by identification studying intern and extern firm uch as the strength, weakness, opportunity and threat Each of them has dominant factor, influenced directly or not to the firm for survival. From these factors aie looked for items, have potential influence as decision standard the firm later. ABSTRAK : Perumahan Taman Marina yang menyediakan produk rumah tipe Sederhana (tipe 36 - 70 m2) terletak di Kawasan Puri Marina Semarang, yang dahulu lebih dikenal dengan nama Kawasan Puri Anjasmoro Semarang. Perumahan Taman Marina tersebut yang dikembangkan oleh PT. Indo Perkasa Usahatama mengalami penjualan rumah yang tidak stabil dan cenderung menurun sehingga beralcibat target yang telah ditetapkan belum tercapai. Adapun strategi yang telah diterapkan sampai dengan saat ini belum juga mampu mendorong serta merealisasikan adanya transaksi penjualan rumah Hal tersebut diatas itulah yang menjadi dasar topilc penelitian mi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh PT. Indo Perkasa Usahatama dengan menggunakan analisis SWOT, dirnana dilakukan telaah identifikasi linglcungan intern maupun eks tern perusahaan yaitu mengenai kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman. Masing-masing mempunyai faktor dominan yang berpengaruh secara langsung maupun talc langsung bagi kelangsungan hidup perusahaan. Dad faktor- faktor / variabel diatas dicari item yang mempunyai pengaruh potensial sebagai tolok ukur penentuan strategi perusahaan nantinya.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
ID Code:9437
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:27 Apr 2010 20:24
Last Modified:27 Apr 2010 20:24

Repository Staff Only: item control page