ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG( Studi Kasus Perusahaan Kuningan Krisna j di Juwana Kabupaten Pati)

HERUANI, HERUANI (2001) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG( Studi Kasus Perusahaan Kuningan Krisna j di Juwana Kabupaten Pati). Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2446Kb

Abstract

Daiwa era globalisasi perkembangan dunia usaha semakin tidak dapat diprediksikan, berbagai usaha baik di bidang jasa maupun produksi semakin bersaing untuk tidak ditinggalkan oieh pelanggan dan bisa menyaring konsumennya. Oleh karena itu sangat penting bagi perusahaan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam berpartisipasi terhadap perusahaan yang dipimpinnya. Adapun tujuan dari penelitian ini adaiah untuk menganalis faktor-falctor yang mempengaruhi minat beli ulang peianggan maupun konsumen, meiaiui kepuasan konsumen yang telah diberikan oleh perusahaan. Kompetisi harga, brand image dan pengalaman konsumen dalam mengadakan pembelian uiang produk yang dihasilkan oieh perusahaan Kerajinan Kuningan Krisna. Dalam pengumpulan data yang dilalcuican dengan memberi kuisioner kepada pelanggan I konsumen yang membeli hasil produksi perusahaan kuningan Krisna dipiiih dengan proporsional stratisfied random sampling. Analisis statistiknya dengan menggunakan SPSS 10,0 yang digunakan dalam model dan pengujiam hipotesis, interpretasi hasil analisis data diarahkan pada shat dasar pemasaran, strategik, implikasinya. Basil yang ditunjukkan dari peneiitian ini adaiah kepuasan peianggan, kompertisi harga, brand image, pengalaman konsumen memberikan pengaruh positif pada Mat, tindakan perilaku konsumen dalam mengadakan pembelian ulang. Implikasi dari penelitian ini yang dapat diambil adaiah kepuasan pelanggan yang terindikator dengan variabei indikator-indikator kenyataan, kepercayaan; responsif, keyakinan dan empati dan seterusnya. Brand Image dengan variabei indikator nama, ingatan, citra , pengalaman dengan variabel indikator mengenal, memakai dan merawat serta kompetisi harga yang mempunyai pengaruh reliant' iebih besar terhadap minat beli ulang.The growth of business and enterprises in globalization era is getting unpredictable as more and more business and enterprises in good and services or production engaging head to head competition so they were not idled and they can filtered their consumer. Therefore, it is important for company to identify factors that are crucial in influencing consumer behavior and its_ participation through the company. The aim of this study is to analyze the factor that influence consumer repurchasing interest trough consumer satisfactions which given by the company; price competition, brand image; and consumer re-purchasing experience on product that produce by Krisna Brass company. Data collection are using questionnaire that distribute to the consumer who purchase the product of Krisna Brass company, which chosen with proportional stratified random sampling, Statistical analysis using the Statistical Product Solution Service (SPSS) 10.0, the program is employed in model and hypothetical testing. Data analysis result interpretation is focused on the basic nature of marketing, strategic and its implications. The result of this research show that consumer satisfaction, price competition that indicated with indicator variables such as; reality, trust, responsive, faith and empathy, etc. brand image with variable indicators; name, conscious, image. Experience with variable indicators; recognize, using and taking care of, also price competition that influenced more than re-purchasing interest.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:9420
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:27 Apr 2010 19:32
Last Modified:27 Apr 2010 19:32

Repository Staff Only: item control page