ANALISIS FAKTOR PENDORONG KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN, KECEPATAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERIIADAP KINERJA PASAR Studi Empiris Pada Koperasi di Kota Kupang

KIUK, JOHANIS W. (2001) ANALISIS FAKTOR PENDORONG KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN, KECEPATAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERIIADAP KINERJA PASAR Studi Empiris Pada Koperasi di Kota Kupang. Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2885Kb

Abstract

Penelitian ini menganalisa sebuah model dari faktor-faktor yang mempengaruhi kreativitas program pemasaran, kecepatan dalam pengambilan keputusan yang pada akhirnya mempengaruhi kinerja pasar. Menon (1999) menyatakan bahwa penelitian berikutnya hendaknya mulai mensintesa dan mengembangkan temuan penelitian dengan membangun kerangka pikir yang menyeluruh dari proses kreativitas program pemasaran. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh faktor-faktor motivasi, analisa situasi dan masukan pemecahan masalah terhadap kreativitas program pemasaran. Setelah itu kreativitas program pemasaran mempengaruhi kinerja pasar dengan kecepatan dalam pengambilan keputusan sebagai variable bebas lainnya. Data dikumpulkan dari 100 responden yang berasal dari koperasi di kota Kupang, dianalisis dengan menggunakan SEM dengan program AMOS 4.0. Semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, sehingga model tersebut dapat menggambarkan hubungan kausalitas yang terjalin antar variabel. Dalam penelitian ini juga menghubungkan hasil penelitian ini terhadap implikasi teoritis maupun managerial. Keterbatasan dari penelitian ini dan agenda penelitian mendatang dapat digunakan sebagai referensi oleh peneliti berikutnya.This research analysed a new model of determinant of Marketing Program Creativity. Speed of decition making which relation with Markating Performance. Menon (1999) asserts that further research should begin to synthesize and extend his research finding by developing and integrative framework of the organizational and individual drivers of marketing creativity. This research aims to test the influence of motivational factors, situational analysis, and problem solving input to marketing program creativity. After this, marketing program creativity influence to market performance with speed of decision making which independent variable. This study included five hypotheses that would be examined. Data from 100 respondents from Cooperative at Kupang was analysed with SEM analysis by using AMOS 4.0. program. All hypotheses were accepted, which indicated causality relationship among variables. Recent study also related the result with teoritical and managerial implication. Limitation of this study and future research can be used as a reference by next researchers.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:9413
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:27 Apr 2010 19:05
Last Modified:27 Apr 2010 19:05

Repository Staff Only: item control page