ANALISIS PENGARUH POWER DAN PARTNERSHIP TERHADAP EFEKTIFITAS SALURAN DISTRIBUSI DRY- CONSUMER PRODUCT (STUDI'KASUS : DI PT.TIGARAKSA SATRIA Tbk SEMARANG JAWA TENGAH)

Setiyanto, Setiyanto (2001) ANALISIS PENGARUH POWER DAN PARTNERSHIP TERHADAP EFEKTIFITAS SALURAN DISTRIBUSI DRY- CONSUMER PRODUCT (STUDI'KASUS : DI PT.TIGARAKSA SATRIA Tbk SEMARANG JAWA TENGAH). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
3330Kb

Abstract

ABSTRACT A Company is one of the subject which handle in growing up for national economy environment. Lastly people and consumer concern is crisis to solve every issues or even problem diplomatic which occurred in distribution activity for consumer goods, In the past few days, the distribution topic is booming because of economic crisis happended in the past two years. This issue about distribution come out because of bad distribution about some commodity after uncertainly situation about May 13-14, 1998. One of the impact because of bad handling consumer goods distribution is social inflication happened. The purpose of this research is knowing how much the impact of PT.Tigaraksa Satria Tbk, power and its partnerships toward distribution efectivity till product can be handed to every consumer as soon as possible, on time and as much as consumer needed. This research has been analyzed to find the impact of the power and partnerships toward the efektivity distribution channel. The sample in this research is 100 responden. The technique of the analysis is using Structural Equation Model (SEM) that is used to examine two hyphotesis that has been developed. The result of the examination 'shoVirs "the poSitive impact between power toward distribution channel efektivity and partnerships toward distribution channel efektivity. The acceptable test for signification test model have done by testing goodness of fit that is GFI (Goodness of Fit Index), AGFI ( Adjusted Goodness of Fit Index), RMSEA (Root Mean Square Error of Approximation), TLI (Tucker Lewis Index). ABSTRAKSI Perusahaan adalah merupakan salah satu pelaku perekonomian bangsa yang memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir - akhir ini masyarakat dan konsumen tampak semakin kritis dalam menanggapi setiap permasalahan atau penyimpangan yang terjadi dalam kegiatan penyaluran produk¬produk consumer. Belakangan ini distribusi menjadi topik pembicaraan yang hangat sehubungan dengan krisis ekonomi yang melanda selama periode 1997 sampai dengan sekarang. Persoalan mengenai distribusi ini mengemuka sehubungan dengan tidak lancarnya distribusi sejumlah komoditas pasca kerusuhan 13- 14 mei 1998. Dampak yang dapat ditimbulkan bib terjadi kesalahan dalam pengelolaan produk-produk consumer, salah satu diantaranya adalah terjadi keresahan sosial yang diakibatkan oleh kelangkaan produk, disuatu daerah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh power yang dimiliki PT.Tigaraksa Satria Tbk, dan partnership terhadap efektifitas saluran distribusi sehingga produk dapat sampai ke konsumen secara cepat, tepat dan menyeluruh sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Pada penelitian ini telah dilakukan analisis untuk mengetahui pengaruh power dan partnership terhadap efektifitas saluran distribusi dry consumer product. Sampel yang diambil di dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Telcnik analisis dengan menggunakan Struktural Equation Model digunakan untuk menguji 2 (dua) hipotesa yang telah dikembangkan. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan adanya pengaruh yang positif antara power terhadap efektifitas saluran distribusi dan antara partnership terhadap efektifitas saluran distribusi. Hasil komputasi untuk pengujian model menunjukkan hasil yang dapat diterima dengan menggunakan Goodnes of Fit yaitu GFI (Goodness of Fit Index), AGFI (Adjusted Goodness of Fit Index), RMSEA (Root Mean Square Error of Approximation), TLI (Tucker Lewis Index), dan CR (Critical Ratio).

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:9393
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:27 Apr 2010 15:57
Last Modified:27 Apr 2010 15:57

Repository Staff Only: item control page