ANALISIS PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI PASAR SWALAYAN,KOTA CIREBON

NILAWATI C4A099045 , EVA SATIVA (2000) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI PASAR SWALAYAN,KOTA CIREBON. Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
3047Kb

Abstract

ABSTRACT The growing of economic will be any changes of buying decision behaviour. Now, the citizen usually use supermarket or department store as first alternative to buy convenience goods. The research about information from customer to choose supermarket or department store dependent to demographic profile and social cultural. The right information need to know not only how purchase happen but how the information about supermarket or department store can change purchase. The research analyze how variables as price, product, service, place and promotion affect buying decision, the affect of variable to store image and store image will be affect to buying decision. The data for the research we collected 100 people that buy in supermarket or department store in Cirebon. Structural Equation Modelling technique was used to develop theoritical model and to analyze the data The result show that variables of price, service and place affect to buying decision. Variables of price, service and place will be affect to store image in supermarket or department store and store image show affect to buying decision. ABSTRAKSI 5emakin meningkatnya perekonomian masyarakat akan berpengaruh terhadap perubahan sikap berbelanja. Scat ini masyarakat di perkotaan pada umumnya memanfaatkan jasa pasar swalayan sebagai alternatif utama untuk berbelanja kebutuhan sehari¬hari. Penelitian tentang pencarian informasi dari konsumen dalam memilih suatu toko tergantung dari berbagai hal seperti profit demografi dan tipe budaya suatu daerah. Informasi yang jelas diperlukan untuk mengetahui tidak hanya bagaimana pembelian itu terjadi tetapi juga bagaimana informasi tentang toko dapat merubah pembelian. Penelitian ini menganalisa bagaimana pengaruh faktor-faktor harga, produk, pelayanan, tempat dan promosi terhadap keputusan berbelanja, pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap citra toko yang ditampilkan dan apakah citra toko akan berpengaruh terhadap keputusan berbelanja. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan ke responden (pengunjung toko) sebanyak 100 orang di Kotamadya Cirebon. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu structural equation modelling (5EM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor harga, pelayanan dan tempat akan berpengaruh terhadap keputusan berbelanja. Faktor-faktor seperti harga, pelayanan dan tempat akan berpengaruh terhadap citra toko yang ditampilkan dan citra toko yang ditampilkan menunjukkan adanya pengaruh terhadap keputusan berbelanja.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:9344
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:27 Apr 2010 12:36
Last Modified:27 Apr 2010 12:36

Repository Staff Only: item control page