ANALISIS STRATEGI BERSAING DALAM PEMASARAN PRODUK REALESTAT PT. 1CMI PADA PASAR KOMPETITIF BISNIS REALESTAT DI SEMARANG

RISTANTI, YUNI (1997) ANALISIS STRATEGI BERSAING DALAM PEMASARAN PRODUK REALESTAT PT. 1CMI PADA PASAR KOMPETITIF BISNIS REALESTAT DI SEMARANG. Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
3831Kb

Abstract

ABSTRACT KMI Company was developer which it has been beginning to operate in 1981. The product of KMI Company consists of three products of real estates. They are AMI Housing, TMI Estate and BI Park. The volume of marketing of the real estates' products was descending. It caused by descending of request of real estate product. This condition was a serious problem which it was to be over came, caused by firmly competition of the same kinds of product. To care about this condition, It needs to analysis and to diagnosis the internal and external factors, to according the estimation that It influenced the descending of the volume of marketing, which using the regression analysis In model as a quantitative ferily. After that which using SWOT analysis, the marketing strategy can be made to oriented to generic strategic options and the regression analysis results. To oriented to the qualitative an quantitative ferily, the marketing strategy which available with the opportunity business of company is a protect and refocus strategy, using offensive the master marketing which oriented to manage for current earnings using a given discount and bonus, and then increasing advertising and promotion cost on attractive segments is all category real estate' product, and defend strengths with try supplying new service to customer. PT. KMI merupakan pengembang yang mulai beroperasi pada tahun 1981. Produk PT. KMI terdiri dari tiga produk realestat yaitu Perumahan AMI, TMI Estat, dan Taman BI. Menurunnya volume penjualan produk realestat PT. KMI sebagai akibat menurunnya permintaan produk realestat. Kondisi tersebut merupakan suatu masalah yang harus segera diatasi karena semakin ketatnya persaingan untuk produk yang sejenis. Dengan melihat kondisi yang ada, maka dilakukanlah analisis dan diagnosis faktor-faktor internal dan eksternal yang diprediksikan mempengaruhi penurunan volume penjualan melalui analisis regresi linear berganda model In sebagai kajian kuantitatif. Kemudian dirumuskan strategi pemasaran melalui analisis SWOT dengan berpedoman pada "generic strategic options" dan hasil analisis regresi. Dengan berpedoman pada kajian kuantitatif dan kualitatif, strategi pemasaran yang sesuai dengan peluang bisnis perusahaan adalah strategi melindungi dan memusatkan kembali melalui strategi menyerang pemimpin pasar, yang bertujuan mendapatkan laba jangka pendek melalui pemberian potongan harga dan bonus sena peningkatan biaya iklan dan promosi pada segmen-segmen yang atraktif yaitu seluruh kategori produk realestat PT. KMI, serta mempertahankan kekuatan dengan mencoba menawarkan pelayanan baru kepada konsumen.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:9255
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:27 Apr 2010 08:47
Last Modified:27 Apr 2010 08:47

Repository Staff Only: item control page