FAKTOR PENDORONG KREATIFITAS PROGRAM PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PASAR STUDI PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) KANWIL VII JATENG DAN DIY

Mardiyanto , Agus (2001) FAKTOR PENDORONG KREATIFITAS PROGRAM PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PASAR STUDI PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) KANWIL VII JATENG DAN DIY. Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
3480Kb

Abstract

Untuk dapat bertahan dalam kompetisi persaingan bisnis, setiap perusahaan harus mampu menciptakan inovasi strategi yang memiliki ketinggidan yang kompetitif. Oleh karma itu dibutuhkan seorang perencana strategi yang dapat mengembangkan itnaginasi pennkiran yang kreatif dalam prosedur penerapan strategi pemasaran perusahaan. Datum penelitian ini , peneliti berusaha untuk men gembangkan konsep peinikiran yang didasarkan dari reseach gap penelitian terdahulu dan phenomena diatas menjadi sebuah : (1) Konsep pengembangan factor pendorong kreatif tas program pemasaran, (2) Model persamaan structural kreatifitas program pemasaran yang integrative, (3) Pengujian model dengan menggunakan data lebih dari 100 responder yang terdiri dari manager dan officer yang berkompetens dalain pengambilan keputusan dibidang jasa perbankan. Dari basil penelitian itu men unjukkan balmy factor pendorong kreatifitas (motivasi internal, penghargaan , lingkungan kerja dan masukan pemecahan masalah) mempunyai pengaruh positif untuk meningkatkan kreatifitas program pemasaran, Sedangkan kesediaan mengambil resiko berpengaruh negatif terhathip kreatifitas program pemasaran. Pendia. juga menemukan bahwa kreatifitas program pemasaran yang dihasilkan mampu meningkatkan kinerja pasar.To get suistainable in high competition, each firm must able to create innovative strategy which have a competitive advantage. Therefore, It's needed a good strategic planner who could develop their imagination to creative thingking on marketing strategy implementation procedure at a firm. This research has been tried to develop a theoritical framework based on latest researcher and above phenomenon to : (1) identify affecting factor on marketing program creativity, (2) Build integratif structural equation model of marketing program creativity, (3) Test of this model using data on more than 100 manager and officer who have coin on decision maker of marketing program strategy at banking service company with stuctural equation model through Amos program 4.10 . This research showed that the factor of marketing program creativity (Internal motivation, Reward, Work environment, Problem solving input ) have positive influence to increase marketing program creativity. Although, risk taking has negative impact on marketing program creativity at this research object. Researcher also found that marketing program creativity could increase market performance.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:9124
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:22 Apr 2010 21:45
Last Modified:22 Apr 2010 21:45

Repository Staff Only: item control page