PENGARUH NILAI TAMBAH EKONOMIS DAN NILAI TAMBAH PASAR TERHADAP NILAI TAMBAH PEMEGANG SAHAM PADA SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK JAKARTA

Yudaningrum, Lili Haryanti (2002) PENGARUH NILAI TAMBAH EKONOMIS DAN NILAI TAMBAH PASAR TERHADAP NILAI TAMBAH PEMEGANG SAHAM PADA SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK JAKARTA. Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
1842Kb

Abstract

ABSRACT This thesis which has title "Influence Economic Value Added and Market Value Added to Shareholder Value Added to Industrial Consumption Sector in BEJ" aim for, firstly, to analyzed influence economic value added to shareholder value added, secondly, to analyzed influence market value added to shareholder value added, and lastly to analyzed simultaneously influence economic value added and market value added to shareholder value added. The tools of analysis which is used is path analysis, with path cell excel program. This research is dove by populating with seeing forward by period 1997 and 1998. The data which is used is the secondary data. The result of the research, that economic value added positive influence to shareholder value added, market value added negative influence to shareholder value added, economic value added and market value added simultaneously positive influence to shareholder value added and economic value added negative correlated with market value added. This research to implicated that for investors will invested to company stock, to gate shareholder value added not only to consider traditional accounting performance, but necessary to consider economic value added performance. To create positive market value added, it is necessary to increase the operationalefficiency, which influence the increase the earning per share and increase eficiency in productive capital use so it can increase the company value ABSTRAKSI Tesis yang berjudul "Pengaruh Nilai Tambah Ekonomis Dan Nilai Tambah Pasar Terhadap Nilai Tambah Pemegang Saham Pada Sektor Industri Barang Konsumsi" ini bertujuan untuk pertama, menganalisis pengaruh nilai tambah ekonomis terhadap nilai tambah pemegang saham, kedua menganalisis pengaruh nilai tambah pasar terhadap nilai tambah pemegang saham dan ketiga menganalisis pengaruh secara bersama-sama nilai tambah ekonomis dan nilai tambah pasar terhadap nilai tambah pemegang saham. Mat analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan program path cell ecxell. Penelitian ini dilakukan secara purposif sampling dengan periode pengamatan tahun 1997 dan tahun 1998. Adapun data yang diambil berupa data sekunder. Dan hasil penelitian diperoleh bahwa nilai tambah ekonomis berpengaruh positif terhadap nilai tambah pemegang saham, nilai tambah pasar berpengaruh negatif terhadap nilai tambah pemegang saham, nilai tambah ekonomis dan nilai tambah pasar secara bersama-samaa berpengaruh positif terhadap nilai tambah pemegang saham and nilai tambah ekonomis berkorelasi negatif terhadap nilai tambah pasar. Penelitian ini mengimplikasikan bahwa bagi para investor yang akan berinvestasi pada saham-saham perusahaan , untuk mendapatkan nilai tambah pemegang saham, jangan hanya mempertimbangkan kinerja keuangan tradisionil sajatetapi perlu mempertimbangkan kinerja nilai tambah ekonomis. Untuk menciptakan nilai tambah pasar yang positif perlu meningkatkan efisiensi operasional yang berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan per lembar saham dan peningkatan efisiensi penggunaan pada modal yang produktif saja agar clapac meningkatkan nilai perusahaan

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:8981
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:22 Apr 2010 08:52
Last Modified:22 Apr 2010 08:52

Repository Staff Only: item control page