Sikap Konsumen Dan Niat Beli Konsumen Terhadap Atribut - Atribut Produk Dan Kepercayaan Konsumen Asuransi Islam PT Asuransi Tafakul Keluarga Di Kotamadia Semarang

ISTININGSLH, ARI NUGRAHENI (2000) Sikap Konsumen Dan Niat Beli Konsumen Terhadap Atribut - Atribut Produk Dan Kepercayaan Konsumen Asuransi Islam PT Asuransi Tafakul Keluarga Di Kotamadia Semarang. Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2328Kb

Abstract

ABSTRAKS! Dalam usaha untuk menyajikan suatu penulisan tesis tentang Sikap Konsumen dan Niat Beli Konsumen terhadap Atribut-atribut Produk dan Kepercayaan Konsumen Asuransi Islam PT. Asuransi Takaful Keluarga di Kotamadia Semarang, pengolahan data hasH penelitian di sini adalah dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Mode!) rnelalui program SPSS dan AMOS. Permasalahan yang dibahas dalam tesis ini adalah tentang bagairnana sikap konsumen terhadap atribut produk asuransi berpengaruh terhadap niat bell konsumen, dan bagairnana aspek kepercayaan konsumen terhadap asuransi berpengaruh terhadap niat bell. Dalam model yang dianalisis terdapat S (linia) hipotesa yang hartis dianalisis berdasarkan Critical Value dan regression weights dengan berusaha untuk menolak hipotesa no! dan untuk menenima hipotesa alternatif. Penganalisaan terhadap data penelitian dilakukañ sebagal upaya untuk meneari jawaban dan research problem tersebut tidak mempenlihatkan adanya kesesualan dengan model setelah dilakukan suatu treatment khusus, maka hipotesa-hipotesa tersebut tidak dapat diterima. Tesis ini berdasarkan garis besar ditujukan untuk membuktikan pengarub dan sikap konsumen terhadap niat beli konsumen yang dipengaruhi oleh atnibut produk dan kepercayaan konsumen. Berdasarkan penehtian ternyata atnibut produk tidak terlalu berpengaruh besar terhadap niat beli tapi berpengaruli eukup besar pada sikap konsuinen. Sedangkan aspek kepereayaan berpengaruh besar terhadap sikap dan niat bell konsumen asuransi. Jadi sebagai implementasi manajerialnya atribut produk yang khas perlu makin diinformasikan pada konsumen melalui kunjungan promosi yang terus dipergenear. Sedangkan kepercayaan terhadap asuransi dapat diciptakan dengan meningkatkan penampilan dan kinerja para pernasar sesuai dengan image perusahaan dan deinikian juga dengan informasi yang transparans tentang produk dan sistem yang digunakan oleh perusahaan. ABSTRACT In order to propose a thesis that concern with Consumer’s Attitude and Will to Purchase Towards Attributes of The Products and Consumer Trust to PT. Asuransi Takaful Keluarga Islainic Insurance in Kotamadva Semarang, we use SEM (Structural Equation Modeling) analysis using SPSS and AMOS programs in processing data collected from the result of the study. The issue, which we discuss in this thesis, is about consumer’s attitude toward attributes of insurance product which influence consumer’s will to purchase and how consumer’s trust toward insurance gave impact to will to purchase. From the analytical model there are 5 (five) hypothesis which should he analyzed based on critical value of the regression weight and rejection to zero hypothesis and accepting alternative hypothesis. The analysis conducted in this research serve as an effort to find the answers for research problems which, in fact, shows appropriateness with the models after a particular treatment, despite all of hypothesis whether accepted or rejected. Thesis mostly addressed to evident the impact of consumer’s will to purchase, which is influenced by the attributes of products and consumers trust, According to the research it shows that, in fact, attributes of products did not bring much influence toward will to purchase but it influence consumer’s attitude greatly. Aspect of trust gave considerably high impact toward consumer’s attitude and will to purchase. Therefore, for managerial implication, the unique attribute of the product need to be more informed to consumers through more routine promotional visits with product introduction as its objective. However, giving sales performance that resembles firm image proportionally can create consumer’s trust to the insurance. Information about firm’s development should be conducted more transparent.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:8769
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:20 Apr 2010 12:56
Last Modified:20 Apr 2010 12:56

Repository Staff Only: item control page