Sawitri, Dian Ratna (2008) Penerapan Reinforcement Theory Pada Anak. Psikologi Plus . ISSN 1907-5715
| PDF - Published Version 28Kb |
Abstract
Beragam problem terkait dengan motivasi berprestasi siswa di sekolah seringkali dihadapi guru. Ada siswa yang senantiasa menyelesaikan pekerjaan, namun jarang mengerjakan lebih dari batas minimal. Ia tahu bahwa ia dapat mengerjakan tugas-tugas yang diberikan kepadanya, namun tidak memiliki kecenderungan untuk menunjukkannya. Siswa lainnya tidak nyaman ketika menjawab pertanyaan yang ditujukan padanya di muka umum, namun tugas-tugas yang diselesaikan di rumah dikerjakannya secara lengkap dan sebagian besar benar. Sedangkan siswa lain sengaja menunjukkan bahwa dirinya tidak berusaha mengerjakan tugas, karena dengan tidak berusaha, ia menciptakan sebuah eksplanasi alternatif untuk kegagalan, membiarkannya menjadi pertanyaan terbuka bahwa ia akan mendapat menyelesaikan tugas dengan lebih baik kalau ia berusaha
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology Q Science > QP Physiology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
ID Code: | 8595 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 15 Apr 2010 10:36 |
Last Modified: | 15 Apr 2010 10:36 |
Repository Staff Only: item control page