Penerapan Power Utility Function dengan Aproksimasi Pengembalian Berdistribusi Log-Normal pada Penentuan Portfolio yang Optimal

Gelu, Elisabeth (2023) Penerapan Power Utility Function dengan Aproksimasi Pengembalian Berdistribusi Log-Normal pada Penentuan Portfolio yang Optimal. Undergraduate thesis, UNDIP.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penentuan portfolio berperan penting dalam manajemen investasi dan keuangan, dan di dalam manajemen keuangan, terdapat risiko-risiko yang tidak dapat dihindari, namun dapat diatur dengan baik.Maka, diperlukan pendekatan manajemen risiko yang sesuai. Pada tugas akhir ini, dibahas mengenai optimalisasi power utility function yang pengembaliannya diaproksimasi berdistribusi log-normal. Untuk mengatur risiko, ditetapkan konstanta penghindaran risiko relatif atau constant relative risk aversion (CRRA) pada setiap portfolio optimal. Berdasarkan studi kasus dan analisis pada portfolio dengan saham pada LQ45, terdapat beberapa faktor dalam pengaturan risiko antara harga saham per minggu, matriks kovarian dari pengembalian, dan CRRA.Penerapan optimalisasi power utility function dengan aproksimasi pengembalian berdistribusi log-normal pada penentuan portfolio dengan saham LQ45 dapat menjadi solusi fisibel dari permasalahan pemilihan portfolio bagi investor yang ingin berinvestasi dengan risiko minimum.Didapat hasil bahwa aproksimasi pengembalian berdistrusi log-normal dapat menghasilkan variansi rendah serta volatilitas yang rendah untuk return yang tinggi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:84978
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:17 Mar 2023 09:13
Last Modified:17 Mar 2023 09:13

Repository Staff Only: item control page