Model Economic Production Quantity untuk Sistem Produksi yang Tidak Sempurna dengan mempertimbangkan Biaya Kerusakan dan Garansi Produk

Wulandari, Khofifah Dian (2022) Model Economic Production Quantity untuk Sistem Produksi yang Tidak Sempurna dengan mempertimbangkan Biaya Kerusakan dan Garansi Produk. Undergraduate thesis, UNDIP.

[img]
Preview
PDF
794Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1147Kb
[img]
Preview
PDF
289Kb

Abstract

"Sistem produksi tergolong dalam dua keadaan yaitu keadaan terkendali dan keadaan tidak terkendali. Sistem dengan keadaan tidak terkendali disebabkan oleh kerusakan pada sistem yang menyebabkan item yang dihasilkan tidak sesuai. Untuk mengatasi adanya item tidak sesuai yang terjual, maka diberlakukan sistem garansi. Pada tugas akhir ini akan dibahas mengenai model optimasi economic production quantity untuk sistem produksi yang tidak sempurna dengan mempertimbangksn biaya kerusakan dan garansi barang. Hal ini menyebabkan terjadinya backorder untuk memenuhi permintaan konsumen. Model optimasi ini akan diilustrasikan dalam suatu permasalahan sebagai solusi numerik, dimana akan dihasilkan besar kuantitas produksi optimal, besar backorder, dan biaya total yang diharapkan per item. Berdasarkan solusi numerik, dapat dikatakan bahwa sistem dalam keadaan terkendali akan menghasilkan item dengan kualitas maksimal sehingga besar kuantitas, besar backorder, dan biaya total yang diharapkan akan lebih rendah dibandingkan dengan sistem yang tidak terkendali. Kata kunci : Economic Production Quantity, Backorder, Garansi, Kerusakan, Distribusi Probabilitas. "

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:84680
Deposited By:Admin Departemen Matematika
Deposited On:22 Aug 2022 17:11
Last Modified:22 Aug 2022 17:11

Repository Staff Only: item control page