Penyelesaian Masalah Transportasi Fuzzy Dengan Bilangan Fuzzy Trapesium Menggunakan Alokasi Maksimum Pada Metode Zero Point (Studi Kasus: PT Nutricia Indonesia Sejahtera & PT Tirta Investama)

Febriyanti, Anisa Dewi (2022) Penyelesaian Masalah Transportasi Fuzzy Dengan Bilangan Fuzzy Trapesium Menggunakan Alokasi Maksimum Pada Metode Zero Point (Studi Kasus: PT Nutricia Indonesia Sejahtera & PT Tirta Investama). Undergraduate thesis, UNDIP.

[img]
Preview
PDF
1187Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

5Mb
[img]
Preview
PDF
641Kb

Abstract

"ABSTRAK PENYELESAIAN MASALAH TRANSPORTASI FUZZY DENGAN BILANGAN FUZZY TRAPESIUM MENGGUNAKAN ALOKASI MAKSIMUM PADA METODE ZERO POINT (STUDI KASUS: PT NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA & PT TIRTA INVESTAMA) Masalah transportasi fuzzy adalah suatu kasus khusus dari model permasalahan program linier yang biasanya berkaitan dengan masalah pendistribusian barang dari sejumlah sumber (supplier) ke sejumlah tujuan (demand) untuk mencapai tujuan total biaya transportasi minimum dengan parameter jumlah persediaan, jumlah permintaan, biaya transportasi, atau variabel keputusan dalam bentuk bilangan fuzzy. Dalam penulisan Tugas Akhir ini, dikaji langkah penyelesaian masalah transportasi fuzzy penuh yang seimbang dan tidak seimbang dengan biaya tidak tetap menggunakan parameter bilangan fuzzy trapesium dan menerapkan alokasi maksimum pada metode zero point dalam memecahkan masalah pada studi kasus di PT Nutricia Indonesia Sejahtera (NIS) dan PT Tirta Investama. Berdasarkan proses penyelesaian, dihasilkan solusi optimal pada masalah transportasi fuzzy. Kata Kunci : Masalah transportasi fuzzy, Bilangan Fuzzy trapesium, Alokasi maksimum pada metode zero point."

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:84558
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Jul 2022 09:44
Last Modified:21 Jul 2022 09:44

Repository Staff Only: item control page