Critical Path Fuzzy pada Perencanaan Jaringan Fuzzy Pentagonal dengan Metode Centroid dan Rata-rata Sub Interval sebagai Metode Defuzzyfikasi

Tania, Ade (2022) Critical Path Fuzzy pada Perencanaan Jaringan Fuzzy Pentagonal dengan Metode Centroid dan Rata-rata Sub Interval sebagai Metode Defuzzyfikasi. Undergraduate thesis, UNDIP.

[img]
Preview
PDF
641Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1716Kb
[img]
Preview
PDF
297Kb

Abstract

"Fungsi peringkat merupakan salah satu metode penegasan yang digunakan untuk mengkonversi bilangan fuzzy menjadi bilangan crisp dan melakukan peringkatan terhadap bilangan fuzzy. Beberapa metode untuk menentukan fungsi peringkat suatu bilangan fuzzy adalah metode Centroid dan Metode Rata-rata Sub Interval. Tugas Akhir ini bertujuan untuk memformulasikan penegasan bilangan fuzzy dengan metode Centroid dan Rata-rata Sub Interval, dan menggunakan metode centroid dan Rata rata sub interval sebagai metode defuzzyfikasi pada permasalahan fuzzy critical path method dengan bilangan pentagonal fuzzy. Hasil simulasi menunjukan bahwa deffuzyfikasi pada permasalahan fuzzy critical path dengan menggunakan metode centroid mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingan dengan metode Rata-rata sub interval karena fuzzy critical path digunakan untuk mencari waktu maksimal tercepat."

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:84409
Deposited By:Admin Departemen Matematika
Deposited On:27 Jun 2022 10:15
Last Modified:27 Jun 2022 10:15

Repository Staff Only: item control page