Penyelesaian Masalah Transportasi dengan Metode Shootout untuk Kasus Minimasi Waktu dan Kasus Minimasi Biaya dengan Kendala Campuran

Elvianti, Nurul (2022) Penyelesaian Masalah Transportasi dengan Metode Shootout untuk Kasus Minimasi Waktu dan Kasus Minimasi Biaya dengan Kendala Campuran. Undergraduate thesis, UNDIP.

[img]
Preview
PDF
183Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1335Kb
[img]
Preview
PDF
117Kb

Abstract

Masalah transportasi merupakan kasus khusus dari program linier dimana barang diangkut dari sumber ke tujuan dengan rute pengiriman yang paling ekonomis yang bertujuan untuk meminimalkan biaya pengiriman. Selain dengan tujuan untuk meminimalkan biaya, untuk kasus tertentu dalam pengangkutan bahan makanan yang mudah rusak, cepat busuk, kondisi ketika terjadi perang atau terjadi bencana durasi pengiriman lebih penting dibandingkan biaya transportasi atau disebut Time Minimizing Transportation Problem (TMTP). Metode Shootout merupakan metode yang tidak menggunakan solusi awal dan solusi perantara lainnya, setelah solusi tersebut tercapai maka langsung menjadi solusi optimal. Pada Tugas Akhir ini, dilakukan pengkajian metode Shootout dalam menyelesaikan masalah transportasi kasus minimasi waktu dan kasus minimasi biaya dengan kendala campuran. Berdasarkan tiga permasalahan yang diberikan pada masalah transportasi waktu metode Shootout memiliki hasil yang sama dengan metode Zero Point dan memiliki iterasi dan prasyarat yang lebih sedikit. Pada tiga permasalahan yang diberikan masalah transportasi biaya, metode Shootout memiliki hasil yang sama serta iterasi dan prasyarat lebih sedikit dibandingkan metode Zero Point.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:84405
Deposited By:Admin Departemen Matematika
Deposited On:27 Jun 2022 08:52
Last Modified:27 Jun 2022 08:52

Repository Staff Only: item control page