MODEL OPTIMASI ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ) ALL UNIT DISCOUNT DENGAN MEMPERTIMBANGKAN FAKTOR KADALUARSA BARANG DAN BIAYA TRANSPORTASI

AULYA, HILMI DINA (2014) MODEL OPTIMASI ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ) ALL UNIT DISCOUNT DENGAN MEMPERTIMBANGKAN FAKTOR KADALUARSA BARANG DAN BIAYA TRANSPORTASI. Undergraduate thesis, UNDIP.

[img]
Preview
PDF
441Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1421Kb
[img]
Preview
PDF
123Kb

Abstract

Model optimasi Economic Order Quantity (EOQ) all unit discount dengan mempertimbangkan faktor kadaluarsa barang dan biaya transportasi, merupakan model yang dapat digunakan untuk memecahkan permasalahan pengendalian persediaan barang pada suatu perusahaan atau industri, di mana barang yang di pesan memiliki batas waktu pemakaian tertentu (waktu kadaluarsa). Untuk mengurangi kerugian, perusahaan menjual barang yang akan memasuki waktu kadaluarsa dengan harga yang lebih murah. Selain waktu kadaluarsa, perusahaan tersebut harus memperhatikan biaya tranportasi. Hal ini dikarenakan dalam proses pengiriman barang, perusahaan menyewa beberapa armada dari pihak penyedia jasa pengangkut barang. Sebuah contoh permasalahan diberikan untuk menggambarkan mekanisme model dalam menentukan keputusan yang tepat. Kata kunci: model optimasi Economic Order Quantity, all unit discount, faktor kadaluarsa, biaya transportasi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:84373
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Jun 2022 08:16
Last Modified:23 Jun 2022 08:16

Repository Staff Only: item control page