METODE THE NEW GLOBAL APPROACH PADA MASALAH TRANSPORTASI (Studi Kasus pada CV. Ardhira Putera Jakarta)METODE THE NEW GLOBAL APPROACH PADA MASALAH TRANSPORTASI (Studi Kasus pada CV. Ardhira Putera Jakarta)

Indira Rahayu, Diannitha (2018) METODE THE NEW GLOBAL APPROACH PADA MASALAH TRANSPORTASI (Studi Kasus pada CV. Ardhira Putera Jakarta)METODE THE NEW GLOBAL APPROACH PADA MASALAH TRANSPORTASI (Studi Kasus pada CV. Ardhira Putera Jakarta). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF (Introduction)
7Mb
[img]PDF (Content)
Restricted to Repository staff only

1206Kb
[img]
Preview
PDF (Bibliography)
139Kb

Abstract

Masalah transportasi merupakan masalah khusus yang digunakan untuk memecahkan masalah yang berhubungan dengan transportasi (pengangkutan) atau distribusi produk. Masalah transportasi menekankan masalah pendistribusian suatu produk dari sejumlah sumber ke sejumlah tujuan dengan tujuan untuk meminimumkan biaya pengangkutan atau pengiriman barang. Suatu masalah transportasi dikatakan seimbang apabila total persediaan dari sumber sama dengan total permintaan untuk tujuan. Tugas akhir ini, menggunakan Metode The New Global Approach untuk mencari solusi optimal pada masalah transportasi secara langsung yaitu tanpa mencari solusi fisibel awal dan mengambil kasus hanya pada masalah transportasi seimbang. Selanjutnya dibandingkan dengan metode VAMMODI. Dalam simulasi numerik pada studi kasus CV. Ardhira Putera, metode The New Global Approach menghasilkan biaya transportasi sama optimal dengan menggunakan metode VAM-MODI, karena iterasi metode The New Global Approach lebih ringkas. Kata Kunci : Masalah Transportasi Seimbang, Solusi Optimal, Metode The New Global Approach, Metode VAM-MODIMasalah transportasi merupakan masalah khusus yang digunakan untuk memecahkan masalah yang berhubungan dengan transportasi (pengangkutan) atau distribusi produk. Masalah transportasi menekankan masalah pendistribusian suatu produk dari sejumlah sumber ke sejumlah tujuan dengan tujuan untuk meminimumkan biaya pengangkutan atau pengiriman barang. Suatu masalah transportasi dikatakan seimbang apabila total persediaan dari sumber sama dengan total permintaan untuk tujuan. Tugas akhir ini, menggunakan Metode The New Global Approach untuk mencari solusi optimal pada masalah transportasi secara langsung yaitu tanpa mencari solusi fisibel awal dan mengambil kasus hanya pada masalah transportasi seimbang. Selanjutnya dibandingkan dengan metode VAMMODI. Dalam simulasi numerik pada studi kasus CV. Ardhira Putera, metode The New Global Approach menghasilkan biaya transportasi sama optimal dengan menggunakan metode VAM-MODI, karena iterasi metode The New Global Approach lebih ringkas. Kata Kunci : Masalah Transportasi Seimbang, Solusi Optimal, Metode The New Global Approach, Metode VAM-MODI

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:84357
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Jun 2022 09:15
Last Modified:16 Jun 2022 09:26

Repository Staff Only: item control page