METODE SANJIV KUMAR UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH TEORI PERMAINAN DENGAN MATRIKS PEMBAYARAN BILANGAN TRAPEZOIDAL FUZZY

Barita, Ita (2021) METODE SANJIV KUMAR UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH TEORI PERMAINAN DENGAN MATRIKS PEMBAYARAN BILANGAN TRAPEZOIDAL FUZZY. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
294Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1425Kb
[img]
Preview
PDF
115Kb

Abstract

Teori permainan merupakan salah satu permasalahan yang berada dalam riset operasi. Teori Permainan adalah suatu pendekatan matematis untuk merumuskan situasi persaingan atau konflik antara berbagai kepentingan yang saling berhadapan sebagai pesaing. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk Mengimplementasikan metode Sanjiv Kumar untuk menentukan nilai permainan dari Permainan Dua Orang Berjumlah Nol (Sum-Zero Two-Players Games) dengan matriks pembayaran yang berupa bilangan trapezoidal fuzzy. Metode penulisan yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir ini adalah metode tinjauan pustaka (study litelature ) dan simulasi numerik. Pada metode Sanjiv Kumar nilai pembayaran secara eksplisit didapatkan dari menyelesaikan 3 turunan program linear dengan data yang didapatkan dari himpunan potongan-1 dan himpunan potongan-0 dari matriks pembayaran fuzzy (fuzzy payoffs). Metode Sanjiv Kumar dapat digunakan untuk matriks permainan dengan pembayaran berbentuk sebarang bilangan trapezoidal fuzzy

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:84184
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Jun 2022 10:23
Last Modified:10 Jun 2022 10:23

Repository Staff Only: item control page