Analisis Pengaruh Harga Dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perumahan Pada PT. Ayodya Puri Nugraha Di Purwodadi Grobogan

Affandy, Muhammad Nur (2010) Analisis Pengaruh Harga Dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perumahan Pada PT. Ayodya Puri Nugraha Di Purwodadi Grobogan. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
58Kb

Abstract

Perkembangan perumahan dan pemukiman merupakan upaya untuk memenuhi salah satu kebutuhan dasar manusia sekaligus untuk meningkatkan mutu lingkungan kehidupan. Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut PT. Ayodya Puri Nugraha Purwodadi sebagai salah satu perusahaan pengembang perumahan berusaha meraih konsumen sebanyak banyaknya, Namun upaya untuk mewujudkan hal tersebut ternyata masih terdapat permasalahan permasalahan yang harus diperhatikan pihak pengembang, diantaranya tidak tercapainya target penjualan. Berbagai faktor yang mempengarui perilaku konsumen dalam membeli perumahan antara lain adalah harga yang ditawarkan dan kualitas produk. Selain itu suatu pembelian dapat dilakukan atau direalisasikan bila konsumen memiliki keinginan untuk membeli dan terdapat uang untuk melakukan pembelian tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian produk perumahan di Ayodya Puri Nugrara Purwodadi. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory, Teknik sampling yang digunakan adalah teknik pengambilan sample secara acak sederhana ( simple random sampling ). Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian adalah analisis korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, koefisien penentuan dan analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga dengan keputusan pembelian. Demikian pula terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor harga dan kualitas secara bersama sama sangat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan melakukan pembelian rumah di PT. Ayodya Puri Nugraha Purwodadi, untuk itu pihak pengembang hendaknya lebih memperhatikan keterjangkauan harga dan lebih meningkatan kualitas rumah demi tercapainya target penjualan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:8376
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Apr 2010 00:03
Last Modified:10 Apr 2010 00:03

Repository Staff Only: item control page