Strategi Pemasaran Pada PT. Masscom Graphy Semarang

Paskalifawan, Niko Halley (2009) Strategi Pemasaran Pada PT. Masscom Graphy Semarang. Working Paper. D3 Marketing FISIP Undip. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF
61Kb

Official URL: http://fisip.undip.ac.id/

Abstract

PT. Masscom Graphy Semarang merupakan perusahaan yang bergerak dalam usaha percetakan dan penerbitan di Jawa Tengah dan sekitarnya. PT. Masscom Graphy mempunyai beberapa divisi yaitu : divisi cetak koran, divisi cetak umum, divisi kreatif dan divisi penerbitan buku dan Al qur’an.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Masscom Graphy, serta untuk mengetahui hambatan yang dihadapi dalam melakukan strategi pemasaran dan bagaimana cara mengatasi kendala tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Masscom Graphy Semarang dalam upaya meningkatkan penjualan, mengetahui kendala yang dihadapi dan untuk mengetahui cara mengatasi hambatan yang terjadi. Data yang telah diperoleh diamati melalui proses wawancara, studi pustaka dan dokumentatif dan tipe penulisan tugas akhir ini bersifat deskriptif. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. Masscom Graphy antara lain strategi harga, strategi produk, strategi promosi, dan strategi distribusi serta, bagaimana cara mengatasi hambatan yang terjadi. Dari hal tersebut dapat dilihat bahwa PT. Masscom Graphy menetapkan strategi pengembangan produk, strategi perubahan produk, dan strategi segmentasi produk. Strategi harga, yang digunakan meliputi penetapan harga tunai dan kredit. Dalam strategi promosi, strategi yang digunakan adalah periklanan,personal selling, publisitas, dan promosi penjualan Sedangkan saluran distribusi yang digunakan oleh PT. Masscom Graphy adalah menggunakan saluran distribusi secara langsung. Hambatan serta cara mengatasinya meliputi faktor intern, antara lain mengenai produk, harga, promosi, dan distribusi. Sedangkan faktor ekstern antara lain perusahaan pesaing. Berdasarkan analisis penulis, kesimpulan yang diambil adalah perlunya memperluas promosi dengan cara memaksimalkan periklanan pada PT. Masscom Graphy Semarang agar penjualan semakin meningkat.

Item Type:Monograph (Working Paper)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:8349
Deposited By:mr administrasi bisnis
Deposited On:09 Apr 2010 10:42
Last Modified:09 Apr 2010 10:42

Repository Staff Only: item control page