Strategi Promosi Pada PT. CIPTO LANCAR SANJAYA ABADI

PRASETYONO , BEJO (2010) Strategi Promosi Pada PT. CIPTO LANCAR SANJAYA ABADI. Working Paper. D3 Marketing FISIP Undip. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF
59Kb

Abstract

Strategi promosi merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Untuk menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat, menuntut setiap perusahaan meningkatkan promosi produknya kepada konsumen. Salah satu cara yang dilakukan agar produk yang di tawarkan perusahaan dapat dikenal konsumen, maka perlu dilakukan strategi pelaksanaan promosi yang tepat. Strategi pelaksanaan promosi merupakan langkah-langkah yang secara berurutan dari awal sampai akhir dalam proses mempromosikan suatu produk, yaitu melalui periklanan yang kemudian diikuti dengan kegiatan promosi lainnya,diantarannya personal selling, promosi penjualan, dan publisitas. Terkait dari pernyataan tersebut, PT. Cipto Lancar Sanjaya Abadi adalah perusahaan yang bergerak dibidang penjualn sepeda motor dan telah menjadi dealer resmi Suzuki. Dalam usaha penjualanya PT. Cipto Lancar Sanjaya Abadi tidak lepas dari kegiatan pelaksanaan strategi promosi. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui strategi dan pelaksanaan promosi yang di gunakan dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Cipto Lancar Sanjaya Abadi. Tipe penelitian dalam tugas akhir ini adalah penelitian Diskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah dengan metode observasi dan wawancara secara langsung dengan pihak perusahaan. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan adalah bahwa dalam merencanakan suatu strategi pelaksanaan promosi PT. Cipto Lancar Sanjaya Abadi mempunyai beberapa tahapan diantaranya, perencanaan strategi yang terdiri dari strategi promosi dan strategi personal selling yang kemudian diikuti dengan pelaksanaan strategi promosi yang terdiri dari periklanan (spanduk, billboard, dan televisi), personal selling (pameran, stan mall), promosi penjualan (pembagian brosur, mobil promo), publisitas (sponsor dalam kegiatan olahraga, sponsor dalam kegiatan bakti sosial, sponsor kegiatan keagamaan).

Item Type:Monograph (Working Paper)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:8346
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Apr 2010 10:36
Last Modified:09 Apr 2010 10:36

Repository Staff Only: item control page