KAJIAN DAMPAK PENGGANDA PENDAPATAN DAN PENYERAPAN TENAGA KERJA DALAM INVESTASI PADA SEKTOR INDUSTRI MAKANAN, KABUPATEN BANYUMAS

LESTARI, Dwi Ayu and MA'RIF, Samsul (2020) KAJIAN DAMPAK PENGGANDA PENDAPATAN DAN PENYERAPAN TENAGA KERJA DALAM INVESTASI PADA SEKTOR INDUSTRI MAKANAN, KABUPATEN BANYUMAS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF (Judul)
304Kb
[img]
Preview
PDF (Bab I)
669Kb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
26Kb
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
95Kb

Abstract

Pertumbuhan dan pembangunan ekonomi dipengaruhi oleh akumulasi modal usaha yang terkumpul. Semakin besar modal semakin besar pula kapasitas usaha. Kegiatan usaha menimbulkan kegiatan ekonomi lainnya, berdampak pada produk yang dihasilkan dan penyerapan tenaga kerja. Sektor industri makanan merupakan sektor potensial sasaran investasi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah proyek dan besaran PMDN sektor industri makanan merupakan peringkat ketiga di Kabupaten Banyumas. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh pengganda yang timbul akibat kegiatan penanaman modal pada sektor industri makanan di Kabupaten Banyumas. Adapun sasaran yang dilakukan untuk mencapai tujuan, diantaranya menganalisis: 1) perkembangan penanaman modal pada sektor industri makanan di Kabupaten Banyumas; 2) keterkaitan ke depan dan ke belakang sektor industri makanan; 3) faktor produksi pada sektor industri makanan; dan 4) dampak pengganda pendapatan dan penyerapan tenaga kerja. Sehingga timbul pertanyaan penelitian “bagaimana pengaruh pengganda yang timbul akibat investasi pada sektor industri makanan di Kabupaten Banyumas?”

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:83449
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:25 Aug 2021 10:37
Last Modified:25 Aug 2021 10:37

Repository Staff Only: item control page