KAJIAN REVITALISASI KAWASAN KOTA LAMA SEMARANG PERIODE TAHUN 2019: PERSEPSI WISATAWAN DAN AHLI TERHADAP DAYA TARIK WISATA

PUTRI, Savira Nur Afifah Kusuma and SUGIRI, Agung (2020) KAJIAN REVITALISASI KAWASAN KOTA LAMA SEMARANG PERIODE TAHUN 2019: PERSEPSI WISATAWAN DAN AHLI TERHADAP DAYA TARIK WISATA. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF (Judul)
401Kb
[img]
Preview
PDF (Bab I)
700Kb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
116Kb
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
214Kb

Abstract

Revitalisasi merupakan proses memvitalkan kembali suatu kawasan dengan cara mengadaptasi kawasan tersebut agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Revitalisasi diterapkan pada beberapa klasifikasi kawasan yang salah satunya yaitu pada kawasan mati dan kawasan peninggalan budaya, seperti Kawasan Kota Lama Semarang. Kawasan ini telah ada sejak zaman Belanda yang pada saat itu menjadi pusat kota dari Kota Semarang. Seiring berkembangnya zaman, Kawasan Kota Lama Semarang mengalami kemunduran eksistensi atau terjadinya degradasi. Hal tersebut dikarenakan masyarakat cenderung mencari hal-hal yang lebih modern. Hal ini mengakibatkan terjadinya pergeseran pusat kota dan Kawasan Kota Lama Semarang cenderung ditinggalkan dan menjadi kawasan mati. Oleh karena itu Pemerintah Kota Semarang bersama dengan Pemerintah Pusat mengadakan program revitalisasi yang telah dilaksanakan dari tahun 2016 hingga saat ini.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:83427
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Aug 2021 13:49
Last Modified:23 Aug 2021 13:49

Repository Staff Only: item control page