Penerapan Metode Simple Additive Weighting dalam Aplikasi Penentu Keputusan Pemberian Beasiswa Alumni (Studi Kasus di PMK FSM UNDIP)

Samosir, Ezra Arjuna and Wirawan, Panji Wisnu (2019) Penerapan Metode Simple Additive Weighting dalam Aplikasi Penentu Keputusan Pemberian Beasiswa Alumni (Studi Kasus di PMK FSM UNDIP). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

3082Kb

Abstract

PMK FSM merupakan organisasi berbasis kerohanian (Kristen Protestan) yang berada di Fakultas Sains dan Matematika. Berkeinginan untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu, PMK FSM mengadakan beasiswa yang digerakkan oleh alumni. Proses seleksi penerima beasiswa tersebut dilakukan secara manual, sehingga pengelolaan data kurang efektif, dan sering terjadi subjektifitas dari para pengelola beasiswa. Untuk itu, diperlukan suatu sistem pendukung keputusan untuk memberikan pertimbangan pada pihak pengelola beasiswa dalam menyeleksi calon penerima beasiswa. Dalam penelitian ini, dibangun suatu aplikasi penentu keputusan dengan metode Simple Additive Weighting (SAW). Aplikasi penentuan keputusan dengan metode SAW ini akan mengurutkan prioritas penerima beasiswa sesuai dengan kriteria pengambilan keputusan. Metode SAW diharapkan dapat memberi alternatif terbaik bagi pihak pengelola beasiswa dalam menentukan mahasiswa yang berhak menerima beasiswa sesuai kondisi yang diharapkan. Kata Kunci : penentu keputusan, Simple Additive Weighting, beasiswa, PMK FSM

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:82598
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:15 Feb 2021 12:38
Last Modified:15 Feb 2021 12:38

Repository Staff Only: item control page