Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Tingkat Kinerja Karyawan Produksi Melalui Motivasi (Kasus pada PT. Pantjatunggal Knitting Mill Semarang)

Probosini, Nadia (2020) Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Tingkat Kinerja Karyawan Produksi Melalui Motivasi (Kasus pada PT. Pantjatunggal Knitting Mill Semarang). Masters thesis, Master Program in Communication Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
99Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
783Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
295Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
946Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
220Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
37Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan yang terjadi antara gaya kepemimpinan dan iklim komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja yang berperan sebagai variabel intervening adalah dasar dari tujuan penelitian. Kinerja karyawan menjadi satu faktor yang harus diperhatikan oleh suatu organisasi. Rendahnya tingkat kinerja karyawan dapat membawa pengaruh buruk bagi kelangsungan perusahaan. Sebab itulah kinerja karyawan masih menjadi satu topik yang relevan untuk diteliti. Keberhasilan PT. Pantjatunggal Knitting Mill Semarang dalam mencapai target produksi dinilai masih kurang, hal ini dikarenakan meningkatnya tingkat absensi karyawan serta tidak tercapainya target produksi di tiap bulannya. Landasan penelitian kuantitatif ini menggunakan Teori Kisi Kepemimpinan, Teori Sistem, Teori Sistem Sosial dan Teori Existence, Related, and Growth. Penelitian ini dihitung menggunakan regresi linear melalui program SPSS 22.0. Pengambilan data menggunakan kuesioner kemudian diisi oleh 140 karyawan bagian produksi. Hasil penelitian memperlihatkan adanya pengaruh gaya kepemimpinan dan iklim komunikasi terhadap motivasi kerja dan motivasi terhadap kinerja karyawan. Iklim komunikasi organisasi dan gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap motivasi sehingga mampu menaikkan tingkat kinerja karyawan dengan melibatkan peran atasan dalam memberikan perhatian pada karyawan, dukungan organisasi kepada karyawan, serta kepercayaan yang ada antara atasan dan bawahan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Communication Science
ID Code:82251
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:11 Jan 2021 11:04
Last Modified:18 Jan 2021 13:01

Repository Staff Only: item control page